Twice - BTS Batal Diundang Tampil di Festival Musik Jepang, Gara-Gara Kontroversi Kaus Jimin?
Musik

Pihak Kohaku Uta Gassen mengungkap tuai kritikan usai berita BTS akan tampil dirilis.

WowKeren - Hubungan diplomatik Korea Selatan dan Jepang kini sedang memanas. Hal ini terjadi usai pengadilan Tinggi Korea Selatan pada 30 Oktober lalu memutuskan bahwa perusahaan Jepang harus memberi kompensasi kepada empat warga Korea Selatan atas kerja paksa selama Perang Dunia II.

Permasalahan ini pun merembet hingga ke industri hiburan. Pasalnya, Twice dan Bangtan Boys menjadi batal diundang sebagai penampil di festival musik akhir tahun Kohaku Uta Gassen di Jepang.


"Mungkin kalau putusannya ada di awal tahun depan, tapi keputusannya sangat dekat (dengan festival musik Kohaku Uta Gassen. Kontroversi ini bisa dibilang menjadi titik didih. Akan sulit bagi kami mendatangkan artis Hallyu K-Pop," tutur pihak penyelanggara Kohaku Uta Gassen.

Di sisi lain, sumber dari afiliasi Jepang mengungkap kontroversi kaus Jimin BTS pun turut jadi pemicu. Member BTS itu pernah memakai kaus dengan pesan patriotisme bergambar bom atom yang menuai kontroversi negatif dari media Jepang. Karena hal ini, Jungkook cs juga ditunda tampil di "Music Station" milik TV Asashi.

"Baru-baru ini, ada kontroversi yang menyangkut kaus seorang member BTS. Ada banyak komplain ketika ada artikel tentang BTS tampil di Kohaku Uta Gassen dirilis. Kritikannya mungkin akan semakin membesar kalau artis Hallyu ikut tampil," ungkap afiliasi Jepang lainnya.

Sementara itu, Kohaku Uta Gassen tahun 2017 lalu sukses menghadirkan Twice sebagai salah satu penampil. Saat itu menjadi pertama kalinya artis K-Pop menjadi pengisi acara Kohaku Uta Gassen setelah 6 tahun berlalu usai pelarangan industri musik K-Pop di Jepang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...