Jadi Korban Penipuan, Jihyo Twice Blak-Blakan Beberkan Lewat Instagram
Selebriti

Jihyo mengungkapkan trik pelaku dalam menipu dirinya dan ibunya.

WowKeren - Baru-baru ini Jihyo Twice dan sang ibu menjadi korban penipuan via peretasan atau hacking. Hal tersebut terungkap lewat postingan penyanyi kelahiran 1997 itu via akun Instagram resmi Twice hari ini, Sabtu (10/11).

"ID Naverku diretas dan dikunci baru-baru ini, jadi aku tidak bisa memeriksa email yang berhubungan dengan pekerjaan," tulis Jihyo pada caption postingannya. "Tapi pesan ini dikirimkan oleh keluargaku pagi ini.

"Apa kau melacak nomor telepon keluargaku hanya karena aku selebriti?" lanjutnya. "Jangan menggunakan cara kejam seperti itu dengan konyol. Aku tidak akan menoleransinya lagi. Cukup adalah cukup."

Jihyo mengunggah percakapan si hacker dengan sang ibu. Di sini, si hacker meretas akun KakaoTalk milik leader Twice tersebut serta berpura-pura menjadi dirinya untuk menipu ibunya.

View this post on Instagram

최근 네이버 아이디가 해킹 되어서 잠금이 걸려 있는상태라 제 업무적인 이메일도 확인하지 못하고 있는데, 오늘 아침 제 가족에게 온 연락 입니다. 연예인이란 이유로 가족들 번호까지 알아내서 사칭하시는건가요? 이렇게 말 같지도 않은 방법으로 악질스러운 장난 하지 마세요. 두 번은 참지 않습니다. 적당히 하세요.


A post shared by TWICE (@twicetagram) on


"Ibu apa kau sibuk?" tulis si hacker. "Aku mengirim pesan pakai ponsel oppa manajer," lanjutnya. "Layar ponselku rusak. Jadi aku mau memperbaikinya," tulisnya lagi.

"Ibu, bolehkah aku minta tolong?" si hacker melanjutkan. "Bisakah ibu mengirimkan 5 juta won (sekitar Rp 64,9 juta) lewat transfer? Dia akan mengembalikannya jam 2 siang," lanjut si hacker sambil mengirimkan nomor rekeningnya. Di akhir pesan, ia kembali menulis. "Ibu, bisakah kau lebih cepat?"

Di hari yang sama, JYP Entertainment selaku agensi Twice mengumumkan kalau mereka akan mengambil langkah hukum. "Kami telah melanjutkan perlindungan hukum terhadap artis kami dengan mengambil tindakan tegas setelah meninjau prosedur hukum yang berlaku tentang pencemaran nama baik dan tindakan yang melanggar hak pribadi. Namun, tindakan yang melanggar privasi artis belum berhenti, dan kami telah mengkonfirmasi kejahatan ini telah meluas ke keluarga artis kami," ujar pihak JYP.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru