Jadi Korban Penipuan, Jihyo Twice Blak-Blakan Beberkan Lewat Instagram
Selebriti

Jihyo mengungkapkan trik pelaku dalam menipu dirinya dan ibunya.

WowKeren - Baru-baru ini Jihyo Twice dan sang ibu menjadi korban penipuan via peretasan atau hacking. Hal tersebut terungkap lewat postingan penyanyi kelahiran 1997 itu via akun Instagram resmi Twice hari ini, Sabtu (10/11).

"ID Naverku diretas dan dikunci baru-baru ini, jadi aku tidak bisa memeriksa email yang berhubungan dengan pekerjaan," tulis Jihyo pada caption postingannya. "Tapi pesan ini dikirimkan oleh keluargaku pagi ini.


"Apa kau melacak nomor telepon keluargaku hanya karena aku selebriti?" lanjutnya. "Jangan menggunakan cara kejam seperti itu dengan konyol. Aku tidak akan menoleransinya lagi. Cukup adalah cukup."

Jihyo mengunggah percakapan si hacker dengan sang ibu. Di sini, si hacker meretas akun KakaoTalk milik leader Twice tersebut serta berpura-pura menjadi dirinya untuk menipu ibunya.


"Ibu apa kau sibuk?" tulis si hacker. "Aku mengirim pesan pakai ponsel oppa manajer," lanjutnya. "Layar ponselku rusak. Jadi aku mau memperbaikinya," tulisnya lagi.

"Ibu, bolehkah aku minta tolong?" si hacker melanjutkan. "Bisakah ibu mengirimkan 5 juta won (sekitar Rp 64,9 juta) lewat transfer? Dia akan mengembalikannya jam 2 siang," lanjut si hacker sambil mengirimkan nomor rekeningnya. Di akhir pesan, ia kembali menulis. "Ibu, bisakah kau lebih cepat?"

Di hari yang sama, JYP Entertainment selaku agensi Twice mengumumkan kalau mereka akan mengambil langkah hukum. "Kami telah melanjutkan perlindungan hukum terhadap artis kami dengan mengambil tindakan tegas setelah meninjau prosedur hukum yang berlaku tentang pencemaran nama baik dan tindakan yang melanggar hak pribadi. Namun, tindakan yang melanggar privasi artis belum berhenti, dan kami telah mengkonfirmasi kejahatan ini telah meluas ke keluarga artis kami," ujar pihak JYP.

You can share this post!

Related Posts