Tolak Lepas Hijab di Asian Para Games 2018, Mifathul Jannah Kini Putuskan Jadi Atlet Catur
Instagram/kemenpora
Nasional

Miftahul Jannah sempat mendulang sorotan masyarakat usai didiskualifikasi lantaran menolak melepas hijab saat akan bertanding judo.

WowKeren - Pagelaran Asian Para Games 2018 yang berlangsung pada 6 hingga 13 Oktober kemarin banyak menyajikan cerita-cerita tak terlupakan. Salah satunya adalah mengenai salah satu atlet blind judo bernama Miftahul Jannah.

Mifta diketahui didiskualifikasi sebelum bertanding lantaran menolak untuk melepas hijabnya. Mifta memutuskan untuk tetap memakai hijabnya meski panitia sudah memintanya untuk melepas sementara selama pertandingan. Namun, Mifta lebih kuat untuk mempertahankan prinsipnya.

Beragam respon diterima Mifta atas keputusannya tersebut. Ada yang pro dengan memberikan pujian kepada Mifta yang senatiasa mempertahankan prinsipnya untuk berhijab. Namun, ada pula yang kontra dan mengatakan bahwa pelatih Mifta sudah tahu peraturan lepas hijab sejak awal, tapi tetap memaksa ikut dan akhirnya malah didiskualifikasi.

Pada Selasa (13/11) kemarin, Instagram resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membagikan potret terbaru Miftahul Jannah. Dalam foto tersebut, ia bermain catur bersama dengan Menpora, Imam Nahrawi.

View this post on Instagram

Masih ingat tidak dengan Pejudo Asian Para Games Miftahul Jannah? Miftahul jannah kini mantap untuk beralih menjadi atlet catur setelah sebelumnya menjadi atlet blind judo. Selasa (13/11) pagi, Miftahul berkunjung ke rumah Menpora Imam Nahrawi untuk bermain catur bersama. Miftah semakin yakin beralih haluan ke olahraga otak ini juga baru saja diwujudkan dengan mengikuti Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V Jawa Barat di Kabupaten Bogor yang berlangsung 5-9 November 2018 yang dikutinya. Miftah mampu meraih dua perunggu. #Kemenpora #ImamNahrawi #Catur #Blinjudo


A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on

Dalam keterangan foto tersebut, Miftahul ternyata sudah resmi beralih menjadi atlet catur. Iapun telah menorehkan sejumlah prestasi di bidang yang digelutinya itu.

"Miftahul jannah kini mantap untuk beralih menjadi atlet catur setelah sebelumnya menjadi atlet blind judo. Selasa (13/11) pagi, Miftahul berkunjung ke rumah Menpora Imam Nahrawi untuk bermain catur bersama," demikian keterangan foto yang diunggah oleh akun resmi Kemenpora. "Miftah semakin yakin beralih haluan ke olahraga otak ini juga baru saja diwujudkan dengan mengikuti Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V Jawa Barat di Kabupaten Bogor yang berlangsung 5-9 November 2018 yang dikutinya. Miftah mampu meraih dua perunggu."

Sejumlah komentar warganet tampak menghiasi unggahan terbaru mengenai kabar Miftahul Jannah. Mereka banyak memberikan pujian terhadap langkah barunya dalam dunia catur.

"Alhamdulillah bisa berprestasi di cabor lain ( catur ). BarakAllah.," tulis akun @tr***ya. "Syukurlah. Biar ga jadi kontroversi lagi..," sahut akun @d***n. "That' better...ga jadi polemik buat laenny..peluang juga buat atlet judo laenny," tambah akun @h***ul.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru