Baru Bebas dari Bui, Tio Pakusadewo Tak Sabar Ingin Manggung Lagi
Instagram/pksdw
Selebriti

Setelah bebas dari penjara, Tio Pakusadewo mengaku merindukan bermain peran.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Tio Pakusadewo terjerat kasus narkoba. Sempat ditahan beberapa bulan, akhirnya aktor senior ini dibebaskan. Selama di penjara, ia sangat rindu bermain peran. Ia berencana akan membuat sebuah pertunjukan pentas saat keluar dari penjara.

Akhirnya keinginan Tio Pakusadewo pun akan terlaksana. Baru-baru ini, ia membagikan cerita kepada media jika ia akan membuat pertunjukkan teater perdana setelah kebebasnnya.

Tio Pakusadewo akan menghadirkan karya teater terbaru bertajuk "Untuk Ibu: Kasih Anak Sepanjang Jalan, Kasih Ibu Sepanjang Masa". Dalam karyanya tersebut, Tio sendiri yang akan mengatur pementasan.

Lelaki 55 tahun ini menyatakan bahwa teater tersebut cukup spesial. Pasalnya, ia berperan sebagai pemain sekaligus produser.

"Kalau teater main sih sudah banyak, sudah beberapa kali," kata Tio ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (15/11). "Tapi sebagai sebuah karya yang lahir dari pemikiran saya sendiri, teater ini baru pertama kali."

Ia mengungkapkan bahwa keinginan membuat teater muncul sebetulnya bukan tanpa alasan. Pemain "Surat dari Praha" ini ingin membuat pemetasan seni kembali diminati masyarakat Tanah Air.


"Pertama tujuannya untuk kembali ngajak masyarakat mencintai teater. Karena kita sudah kehilangan banyak penonton di teater," kata Tio. "Saya juga malu sebagai seorang aktor kalau tidak menghadirkan sebuah karya teater."

Pementasan teaternya kali ini ia dedikasikan untuk seluruh pekerja seni di Tanah Air. Selain itu ia juga ingin mengungkapkan rasa cinta kepada sang ibu.

"Jadi ini wujud bakti saya kepada profesi," ungkap Tio. "Di samping itu, ini juga memang impian saya untuk memberikan sesuatu kepada ibu saya yang sangat saya cintai."

Tio akan meyuguhkan pementasan yang berbeda. Ia akan mebuat ceritanya menjadi lebih modern dengan konsep menampilkan para pemain untuk berbicara seputar sosok ibu. "Ini teater modern jadi ini lebih ke resporasi lirik dan senandung tentang ibu dari karya-karya orang-orang terkenal seperti WS Rendra, Chairul Anwar terus beberapa sajak dari luar negeri juga," terang Tio.

Ada beberapa bintang ternama yang akan memainkan teater tersebut. Tio berencana akan mengajak beberapa aktor berpengalaman seperti Reza Rahadian, Rifnu Wikana, Donny Damara hingga Shelomita.

"Kemudian dibacakan sama temen-temen yang punya passion di situ," kata Tio. "Karena ini isinya nggak semua tentang pemujaan terhadap ibu tapi juga mengenai gambaran seorang ibu. Intinya kita nggak ada kalau ibu itu nggak ada. Dan surga itu adanya di bawah telapak kaki."

Saat ini, Tio masih sibuk mempersiapkan berbagai hal. Rencananya, pementasan "Untuk Ibu: Kasih Anak Sepanjang Jalan, Kasih Ibu Sepanjang Masa" akan diadakan di Teater Komunitas Salihara pada 15 Desember mendatang.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru