Tio Pakusadewo Akui Kini Jadi Disiplin Salat Karena Sinetron 'Para Pencari Tuhan'
Instagram/pksdw
Selebriti

Tio Pakusadewo ikut membintangi sinetron 'Para Pencari Tuhan' Jilid 15. Setelah bergabung dengan sinetron tersebut, Tio mengaku memiliki perbedaan dalam ibadahnya.

WowKeren - Tio Pakusadewo ikut membintangi sinetron Ramadan berjudul "Para Pencari Tuhan" (PPT) Jilid 15. Dalam sinetron tersebut, Tio Pakusadewo berperan sebagai Galaksi atau yang kerap disapa Bang Galak.

Setelah bergabung dengan sinetron itu, Tio Pakusadewo mengaku mengalami beberapa perubahan, terutama tentang ibadah. Sebelumnya, Tio mengaku masih sering bolong-bolong saat menjalankan ibadah. Namun kini, ia menjadi lebih disiplin untuk menjalankan salat.

"Saya sebelum terlibat di sinetron ini salatnya tidak bisa tepat waktu dan bolong. Di produksi ini, ada kebiasaan kita ramai-ramai salat," ungkap Tio Pakusadewo kepada WowKeren melalui virtual, Kamis (31/3). "Semakin hari saya bisa disiplin dengan itu."

Selain itu, Tio Pakusadewo menyebut sinetron PPT merupakan langkahnya untuk menyempurnakan ibadah. Ia juga mengungkapkan ada banyak adegan dalam PPT yang berhubungan dengannya. Tio pun menikmati semua proses yang ia jalani saat syuting sinetron tersebut.


"Dalam film ini ada beberapa doa sebelum makan dan lainnya. Akhirnya bisa (hapal)," tutur Tio Pakusadewo. "Momen di penjara memang saya belajar banyak. Tapi di sini adalah langkah konkritnya gitu."

"Yang paling menyenangkan di sini saya nikmat betul menjalani semua prosesnya dan peristiwa, scene demi scene beberapa memang ada yang relate dengan saya," pungkas Tio Pakusadewo.

Sinetron "Para Pencari Tuhan" adalah salah satu program tetap yang tayang di SCTV selama Ramadan. "Para Pencari Tuhan" itu telah memasuki tahun ke-15 dan kini mengusung tagline "Ke Surga, Yuk!".

Di jilid ke-15 ini, ada beberapa aktor baru. Sebut saja, Dinda Kirana, Lavicky Nicholas, Salma Paramitha dan masih masih banyak lainnya.

"Para Pencari Tuhan Jilid" 15 mengisahkan perjuangan Bulan (Salma Paramitha) dan Matahari (Dinda Kirana) yang ingin merawat sang ayah, Galaksi (Tio Pakusadewo) selepas menghirup udara bebas dari penjara. Cerita terus bergulir hingga mempertemukan Matahari dan Bulan dengan sosok ustaz muda bernama Habib (Lavicky Nicholas) di sebuah pesantren.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru