Akun Twitter 'Fantastic Beasts' Dikecam Karena Salah Pasang Foto Claudia Kim
Warner Bros. Pictures
Film

Akibat insiden ini, akun twitter 'Fantastic Beasts' disebut rasis pada aktris asal Asia.

WowKeren - "Fantastic Beasts: the Crimes of Grindelwald" baru saja melakukan panayangan premier di Cineworld Leicester Square, London, Inggris pada Selasa (13/11) lalu. Seperti biasanya, seluruh jajaran pemeran yang terlibat dalam sekuel "Fantastic Beasts and Where to Find Them" tersebut tentunya menghadiri acara ini dan melenggang di red carpet.

Mulai dari Eddie Redmayne, Katherine Waterstone, Johnny Depp, Jude Law, Ezra Miller, Alison Sudol, Zoe Kravitz, Callum Turner, hingga Dan Fogler. Tak ketinggalan, tentunya Claudia Kim yang berperan sebagai Nagini di film ini juga turut hadir dalam gelaran tersebut.


Namun rupanya, ada cerita tersendiri yang terjadi pada Caludia Kim. Hal ini bermula saat akun Twitter resmi "Fantastic Beasts", yakni @BeastsMovieUK mengunggah sejumlah foto para aktris dan aktor yang hadir di red carpet dengan menyertakan gambar serta nama mereka.

Dalam salah satu unggahan, rupanya akun tersebut melakukan kesalahan. Dimana dalam sejumlah foto yang dibagikan, mereka menyebutkan bahwa Jude Law, Johnny Depp, Ezra Miller dan Cludia Kim sudah hadir di red carpet. Namun ternyata, akun tersebut salah menyebutkan nama. Bukan Claudia Kim yang ada di foto tersebut, melainkan artis Jepang, Mirei Kiritani yang diundang ke acara premier ini.

akun twitter fantastic beasts salah pasang foto

Koreaboo

akun twitter fantastic beasts salah pasang foto - 2

Koreaboo

Sontak saja penggemar merasa tak terima. Tak butuh waktu lama setelah menyadari kesalahan unggahan ini, mereka melakukan aksi protes di media sosial. Bahkan beberapa di antaranya menilai hal itu sebagai tindakan rasis pada aktris Asia, baik bagi Claudia Kim maupun Mirei.

Tak lama setelahnya, akun Twitter @BeastsMovieUK langsung menghapus tweet sebelumnya, dan mengunggah foto Claudia Kim. Namun hingga saat ini, penggemar masih belum puas dan meminta akun tersebut memberikan permintaan maaf secara resmi.

"Kalian menganggap dua orang sama hanya karena mereka adalah wanita Asia. INI ADALAH RASISME. Kalian adalah akun resmi Inggris. Kalian seharusnya tidak bertindak seperti ini," seru salah satu penggemar. "Ini adalah Caludia Kim, dan kalian harus mengungkapkan sesuatu (permintaan maaf)," tambah penggemar lain dengan mengunggah foto Claudia dalam acara tersebut.

Di sisi lain, ini bukanlah pertama kalinya Claudia Kim terkena isu rasial. Beberapa waktu lalu, aktris asal Korea Selatan ini memang sempat memicu kontroversi lantaran ia dipilih untuk memerankan Nagini. Kala itu, banyak penggemar yang merasa tak seharusnya sosok ular peliharaan Voldemort tersebut diperankan oleh orang Asia layaknya Claudia.

You can share this post!

Related Posts
Loading...