Usai Berikan Pernyataan Resmi, Agensi BTS Temui Korban Bom Atom dan Minta Maaf
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Perwakilan BigHit menemui para korban bom atom untuk meminta maaf secara langsung.

WowKeren - Hari ini, Jumat (16/11), perwakilan BigHit Entertainment berkunjung ke Hapcheon, sebuah wilayah yang dikenal sebagai Hiroshima-nya Korea dengan 70 persen penduduknya merupakan korban bom atom 1945. Hiroshima sendiri merupakan satu dari dua kota di Jepang yang dijatuhi bom atom pada Perang Dunia II.

Tujuan kedatangan perwakilan BigHit ini adalah untuk menemui korban bom atom. Direktur BigHit Entertainment, Lee Jin Hyung, mengadakan pertemuan secara tertutup dengan sekitar 10 orang dari Asosiasi Korban Bom Atom Korea.

"Kami merasa perlu untuk meminta maaf secara langsung kepada korban bom atom yang mungkin terpengaruh (oleh kontroversi kaus Jimin) secara emosi," kata Lee Jin Hyung. "Sementara kami tidak berniat buruk, kalau ada seseorang yang terluka secara emosi akibat kaus bergambar bom atom, kami secara tulus meminta maaf."

Kepada media yang hadir, Lee Jin Hyung juga memberikan komentar. "Ini tempat di mana kami menawarkan permintaan maaf secara pribadi kepada asosiasi dan korban bom atom, bukan tempat untuk media," ujarnya.


Usai Berikan Pernyataan Resmi, Agensi BTS Minta Maaf pada Korban Bom Atom

Yonhap News

Setelah pertemuan mereka selesai, perwakilan dari Asosiasi Korban Bom Atom Korea juga memberikan komentar. "Para korban bom memahami dan ikut bersimpati atas masalah yang terjadi," ungkap mereka.

"Meminta minta maaf pada korban bom atom di yang ada di Korea, bukan Jepang," komentar netter. "Mereka minta maaf pada Asosiasi Korban Bom Atom Korea, jadi korban dari Korea saja. Mereka nggak nyerah pada Jepang," kata netter lainnya.

"Aku suka ini. Artinya permintaan maaf BigHit sama sekali bukan untuk Jepang hahaha," ujar netter. "Asosiasi korban bom atom di Jepang sama sekali nggak menjelek-jelekkan BTS atau BigHit kok. Mereka justru menyatakan kalau mereka memahami situasinya dan nggak ada masalah dengan BTS. Mereka bahkan bilang politisi sayap-kanan memanfaatkan isu ini untuk menaikkan sentimen anti-Korea," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait