Raup Hingga Rp 3,6 Triliun Secara Global, 'Fantastic Beasts 2' Kukuhkan Posisi di Puncak Box Office
Warner Bros. Pictures
Film

Meski tak terlalu laris secara domestik, 'Fantastic Beasts 2' sukses raup keuntungan besar dari box office internasional.

WowKeren - "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" menuai hasil yang sangat memuaskan di box office. Sepekan setelah perilisannya, sekuel "Fantastic Beasts and Where to Find Them" ini mampu mengumpulkan hingga USD 253 juta (sekitar Rp 3,6 triliun) secara global.

Pencapaian ini diperoleh dari penghasilan domestik sebesar USD 62 juta (sekitar Rp 904 miliar) serta hasil pemutaran internasional yang menyentuh angka USD 191 juta (sekitar Rp 2,7 triliun). Sayangnya, hasil ini masih kalah dibandingkan seri pertamanya, "Fantastic Beasts and Where to Find Them" yang mengantongi USD 74,4 juta (sekitar Rp 1,08 triliun) kala dirilis pada tahun 2016 lalu.


Meski demikian, "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" masih bisa dibilang meraih prestasi yang cukup gemilang. Apalagi sebelumnya film yang dibintangi Eddie Redmayne serta Johnny Depp ini mendapatkan rating yang cukup rendah, yakni sebesar 55% dari laman Rotten Tomatoes.

Menyusul di posisi kedua, ada "The Grinch" yang pekan ini harus rela tergeser dari peringkat puncak. Film yang menggaet Benedict Cumberbatch untuk menjadi pengisi suara sang tokoh utama ini meraup USD 38 juta (sekitar Rp 554 miliar) dari 4141 lokasi pemutaran.

Memasuki pekan ketiga perilisan, "Bohemian Rhapsody" rupanya juga harus rela bergeser satu peringkat ke posisi tiga. Film biopik yang mengisahkan band legendaris Queen ini mampu meraup keuntungan hingga USD 15,7 juta (sekitar Rp 229 miliar).

Meski bergeser, namun hasil ini tentunya tetap menunjukkan bahwa popularitas Queen sebagai salah satu grup paling sukses sepanjang masa masih digandrungi di kalangan penggemar. Apalagi menilik bahwa film ini juga menyajikan kisah personal dari sang vokalis kontroversial, Freddie Mercury yang diperankan oleh Rami Malek.

Sedangkan peringkat keempat dihuni oleh film anyar dari Paramount Pictures, "Instant Family". Di pekan perdana penayangannya, film komedi yang dibintangi oleh Mark Wahlberg dan Rose Byrne tersebut mengumpulkan pendapatan hingga USD 14,7 juta (sekitar Rp 214 miliar).

Posisi kelima juga dihuni oleh film anyar dari Fox, "Widows". Film yang dibintangi oleh Viola Davis serta Liam Neeson ini berhasil meraup USD 12,3 juta (sekitar Rp 179 miliar) di pekan perdananya.

Menariknya, pekan ini film musikal dari Warner Bros, "A Star Is Born" juga masih betah bertahan dalam sepuluh besar box office meskipun harus menempati posisi tujuh. Dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper, film remake ini mampu mengumpulkan pendapatan sebesar USD 4,3 juta (sekitar Rp 62 miliar) di pekan ketujuh pemutarannya.

Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:

1. "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" - USD 62 juta (sekitar Rp 904 miliar)

2. "The Grinch" - USD 38 juta (sekitar Rp 554 miliar)

3. "Bohemian Rhapsody" - USD 15,7 juta (sekitar Rp 229 miliar)

4. "Instant Family" - USD 14,7 juta (sekitar Rp 214 miliar)

5. "Widows" - USD 12,3 juta (sekitar Rp 179 miliar)

6. "The Nutcracker and the Four Realms" - USD 4,6 juta (sekitar Rp 67 miliar)

7. "A Star is Born" - USD 4,3 juta (sekitar Rp 62 miliar)

8. "Overlord" - USD 3,8 juta (sekitar Rp 55 miliar)

9. "The Girl in the Spider's Web" - USD 2,5 juta (sekitar Rp 36 miliar)

10. "Nobody's Fool" - USD 2,2 (sekitar Rp 32 miliar)

You can share this post!

Related Posts
Loading...