Boy Hamzah 2 Tahun Hijrah dan Berdakwah, Terungkap Paras Cantik Istri Berhijab dan Putri Bule
Selebriti

Boy sempat mengungkap kisah awal dirinya berhijrah dan mendapat dukungan dari istri tercinta, Rina Amalia.

WowKeren - Boy Hamzah membuat netizen syok karena berubah drastis. Banyak pihak tak percaya jika ia kini telah menjadi seorang ustadz dan kerap mengisi pengajian.

Netter sempat menyindir Boy belum pantas menjadi ustadz. Mereka mengira kalau pesinetron berusia 29 tahun itu baru sebentar berhijrah.

Namun nyatanya, Boy sudah memantapkan diri berhijrah sejak pertengahan 2016. Ia rupanya merasa resah dengan kehidupannya sebagai artis yang cenderung jauh dari agama.

"Saya ini orang yang banyak dosanya. Saya orang Islam tetapi Islam KTP. Kalau saya salat dan berhenti bekerja nanti teman dan sutradara di lokasi syuting marah dan tersinggung. Saya tidak memiliki kekuatan untuk meminta izin salat," kata artis keturunan Arab ini. "Kita semua memang mencari uang tapi ketika akhirnya saya mencoba untuk meminta izin salat justru pertentangan itu muncul, sutradara mengatakan salat itu bisa ditunda dulu karena syuting mau selesai, sampai dibilang bekerja itu ibadah juga. Suasana sudah tidak nyaman lagi. "

Boy akhirnya disarankan oleh pamannya untuk pergi ke masjid di Puncak, Bogor. "Paman bercerita soal nilai agama Islam dan bagaimana cara mendekati Tuhan. Saya menangis dan dan merasa selama ini jauh dari agama," katanya.

Selama 3 hari 24 jam non stop, Boy belajar agama Islam dan melakukan i'tikaf. Ia bahkan sempat meninggalkan istrinya, Rina Amalia, dan buah hati demi mendalami Islam.

"Tengah malam saya dibangunkan untuk salat, awalnya saya marah, mata saya melotot dan tidak mau melakukannya, pelan-pelan saya berubah sampai sekarang," kata Boy. "Saya juga pernah meninggalkan istri dan anak selama 40 hari melakukan i'tikaf dan hati saya menjadi nyaman. Saya sekarang sedang berdakwah, berdakwah itu bukan dilakukan oleh ustaz saja, yang bukan ustaz seperti saya boleh berdakwah karena mengajak orang berubah ke jalan yang benar."

Potret Boy Hamzah dan keluarga

Instagram

Istri Boy, Rina, juga memberi restu ketika sang suami tak lagi terjun di dunia hiburan. Rina yang merupakan anak mantan Wakil Bupati Kotawaringin Timur tersebut mengucap syukur jika Boy berubah ke arah lebih baik.

View this post on Instagram

😆😘 #babygirl #shofiasarahkamalia

A post shared by Shofia Sarah Kamalia (@shofiasarah) on

"Tambah umur semakin berubah, ya Alhamdulillah Allah kasih hidayah untuk dia," ujar Rina yang juga hijrah dan berhijab. "Lebih ikhlas, rasanya tenang aja gak ada sesuatu yang berat buat kita, soalnya dia kan berjalan di jalan Allah, dijaga oleh Allah."

Boy dan Rina sudah menikah sejak 2013. Februari lalu, keduanya dikaruniai seorang putra. Sebelumnya Boy dan Rina juga memiliki seorang putri yang mirip bule bernama Shofia Sarah.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait