Nikahi Mualaf, Ovi Sovianti Eks Duo Serigala Bimbing Sang Suami Belajar Salat
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ovi Sovianti, mantan personel Duo Serigala baru saja menikah dengan pria mualaf bernama Franky pada 7 Oktober lalu.

WowKeren - Dua kali gagal membina rumah tangga, Ovi Sovianti, mantan personel Duo Serigala akhirnya menikah dengan pria bernama Franky Ilham Roring. Acara pernikahan Ovi dan Franky digelar di kawasan Cileungsi, Jawa Barat pada 7 Oktober lalu.

Diketahui Franky adalah seorang pria asal Manado yang berprofesi sebagai chef di kediamannya di daerah Cileungsi, Jawa Barat. Namun Franky dan Ovi berbeda keyakinan, hal ini sempat menjadi penghambat dalam hubungan keduanya. Setelah hubungan itu makin serius, keduanya sudah mempertimbangkan matang untuk menikah.

Ada satu hal yang membuat Ovi yakin dengan pilihannya kali ini adalah niat Franky yang tulus dalam menjadi muslim. Sebelum menikah, Franky pun memilih masuk Islam.

Mempunyai seorang suami mualaf, Ovi tidak merasa terbebani sama sekali. Ia pun bercerita bahwa ia adalah orang yang mengajari sang suami untuk salat.

"Enggak sih (beban)," kata Ovi saat ditemui oleh WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (26/11). "Ya udah memang dari awal Ovi ajarin sih, kayak salat gitu."

Ovi bercerita juga sudah terbiasa menjalankan salat bersama sang suami. Ia pun menuturkan bahwa agama Kristen yang sebelumnya dianut oleh Franky juga sama-sama mengajarkan saling mengasihi, seperti Islam.


"Sering. Sudah terbiasa," lanjut Ovi. "Agama dia (Kristen) itu yah sama. Saling mengasihi, menyakiti dan lain-lain. Tuhan aja cuman mengajarkan untuk mengasihi."

Tidak hanya belajar salat, sang suami juga sudah lancar membaca surat-surat pendek. Biarpun masih mengalami kesusahan dalam membaca Al Quran, Ovi mengaku salut pada usaha Franky untuk mendalami Islam.

"Progress-nya naik dan bagus," sambung Ovi. "Awalnya cuman bisa surat apa, naik sudah bisa 3 surat. Susah memang belajar baca Al Quran. Jadi dia hafal Al-Fatihah dan surat pendek sudah alhamdulillah."

Ovi menambahkan keinginan sang suami untuk belajar Islam tersebut bukan karena desakan darinya, melainkan dari diri sendiri. Biarpun begitu, ia tetap memberi pembelajaran pada sang suami soal Islam.

"Beban lah. Bukan aku yang ajak, memang dari dia sendiri," tambah Ovi. "Mau enggak mau harus diberikan pembelajaran juga."

Soal Franky yang mualaf tersebut, keluarga Ovi juga sudah menerima dengan baik. Namun, Ovi malah mengaku jarang bertemu dengan keluarganya karena disibukkan dengan karier solonya saat ini.

"Keluarga fine-fine aja," tukas Ovi. "Tapi jarang ketemu karena aku sibuk kerja, abis dari Papua off air dan sibuk promo film."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel