Tugas Telah Selesai, Potret Sully 'Service Dog' George H.W. Bush Ini Buat Netizen Haru
Instagram/sullyhwbush
Dunia

Turut menemani semasa hidup, Sully tampak setia menunggui peti jenazah George H.W. Bush.

WowKeren - Publik dunia berduka. Pada Jumat (30/11) waktu setempat, mantan Presiden Amerika Serikat ke-41, George H.W. Bush, dikabarkan meninggal dunia. Belum diketahui pasti apa penyebabnya, namun ayah kandung Presiden Amerika Serikat ke-43, George Walker Bush ini memang sudah lama menderita sejumlah penyakit.

Salah satu penyakit yang diderita oleh George H.W. Bush adalah Vascular Parkinsonism. Penyakit tersebut merupakan suatu kondisi langka yang "meniru penyakit Parkinson". Kondisi ini juga ditandai oleh serangkaian stroke kecil yang memengaruhi pergerakan.

Untuk menemani masa penyembuhan George H.W. Bush, seekor anjing jenis Labrador bernama Sully ditugaskan. Anjing ini dilatih secara khusus untuk menemani George H.W. Bush dan membantunya berkativitas. Sully telah diperkenalkan Juni lalu dan dibuatkan Instagram khusus.

Menyusul kabar kematian sang majikan, akun Instagram Sully pada Senin (3/12) mengunggah sebuah foto mengharukan. Dalam foto yang menjadi sorotan di media sosial itu, tampak Sully berbaring di lantai. Di belakangnya, terdapat peti jenazah George H.W. Bush yang ditutup dengan bendera Amerika Serikat. "Mission Complete (tugas telah selesai)," demikian tulisan keterangan unggahan di Instagram Sully.


View this post on Instagram

Mission complete.

A post shared by Sully H.W. Bush (@sullyhwbush) on

Melihat unggahan tersebut, berbagai komentar haru diutarakan netizen dalam Instagram Sully. Mereka juga turut memberikan pujian atas dedikasi Sully untuk menemani dan membantu mendiang George H.W. Bush semasa hidupnya.

"Kabar kematian ini sungguh melukai hatiku, aku turut mengucapkan belasungkawa. Sully, kamu sudah bekerja dengan sangat baik. Semoga Tuhan memberkati seluruh keluarga Bush," tulis salah satu netizen. "Oh Ya Tuhan, terima kasih sayangku Sully, untuk dedikasi dan cintamu kepada patriot yang luar biasa," sahut netizen lain.

Tugasnya telah selesai, Sully akan menghabiskan liburan di Pangkalan Smithtown milik America's VetDog's Smithtwon di New York. Nantinya, ia akan bergabung dengan program Walter Reed National Military Medical Center’s Facility Dog. Di sana, Sully akan bergabung dengan dua anjing lain untuk membantu para tentara yang terluka selama masa pemulihan mereka.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel