Jenazah George H.W. Bush Dikirim ke Washington Jelang Pemakaman, Donald Trump Beri Penghormatan
AP/Shawn Thew
Dunia

Presiden Donald Trump mengunjungi Capitol pada Senin malam untuk memberikan penghormatan kepada mendiang George H.W. Bush.

WowKeren - Presiden Amerika Serikat ke-41, George Herbert Walker Bush meninggal dunia pada 1 Desember lalu atau 30 November waktu setempat. Pria yang menjabat sebagai presiden Amerika Serikat periode 1989-1993 tersebut meninggal di usia 94 tahun.

George H.W. Bush dimakamkan hari ini, Selasa (4/12) atau Senin (3/12) waktu setempat. Jenazah ayah dari mantan presiden George W. Bush ini tiba di Washington pada hari yang sama diiringi dengan keluarga dan teman-teman yang berdiri dengan sungguh-sungguh selama penghormatan 21 pistol.

Jenazah George H.W. Bush Dikirim ke Washington Jelang Pemakaman, Donald Trump Beri Penghormatan

New York Times

Dengan seluruh arak-arakan dari pemakaman kenegaraan presiden pertama dalam 12 tahun ini, George H.W. Bush disambut kembali ke gedung tempat ia menjabat empat tahun di Kongres. Ia akan disemayamkan di ibukota Amerika Serikat tersebut hingga Rabu (5/12).


Presiden Donald Trump mengunjungi Capitol pada Senin malam untuk memberikan penghormatan kepada mendiang George H.W. Bush. Donald Trump dan ibu negara, Melania Trump tiba di Capitol Rotunda tepat pukul 20:30 dan berdiri terdiam di samping peti mati selama dua menit.

Bahkan saat peringatan berlangsung, penyelenggara mengatakan bahwa sementara Donald Trump juga akan menghadiri kebaktian di katedral, ia tidak akan menyampaikan pidato. Sebaliknya, mantan Presiden George W. Bush akan menyampaikan pidato utama untuk ayahnya.

Kunjungan Donald Trump berjalan lancar setelah para pemimpin kongres bipartisan mengadakan upacara di Rotunda untuk George H.W. Bush. Donald dan Melania Trump tidak menghadiri upacara tersebut, tetapi diperkirakan akan menghadiri pemakaman george H.W. Bush di National Cathedral.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru