Berdampingan di Pemakaman George H.W. Bush, Kecanggungan Obama-Donald Trump Jadi Sorotan
Getty Images
Dunia

Momen langka, 4 presiden AS yang berasal dari kubu berbeda berdampingan saat hadir di prosesi pemakaman kenegaraan George H.W. Bush.

WowKeren - Kabar duka mengenai meninggalnya mantan Presiden Amerika Serikat yang ke-41, George H.W. Bush menyisakan duka. Beliau meninggal di usia 94 tahun setelah berjuang melawan sejumlah penyakit yang dideritanya.

Setelah jenazahnya disemayamkan di Gedung Rotunda sejak Senin (3/12) waktu setempat, keluarga dan rekan menggelar prosesi pemakaman kenegaraan pada Rabu (5/12) waktu setempat atau Kamis (6/12). Prosesi pemakaman kenegaraan tersebut berlangsung haru usai George W. Bush menyampaikan pidato dengan suara bergetar. Mantan Presiden ke-43 itu memberikan pernyataan duka sekaligus mengenang mendiang sang ayah.

Dalam prosesi pemakaman kenegaraan tersebut juga turut hadir beberapa mantan Presiden AS. Sementara itu, Presiden AS yang tengah menjabat saat ini, yakni Donald Trump turut hadir bersama ibu negara Melania Trump.

Menariknya, momen duduk berdampingan para politikus AS ini menjadi sesuatu yang langka. Tak ayal jika momen tersebut kemudian menjadi sorotan. Apalagi, para petinggi AS tersebut diketahui berasal dari kubu politik yang berbeda.

Terlihat, di barisan depan, duduk para Presiden AS. Selain Donald dan Melania Trump, turut hadir pula di sampingnya, Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama. Sementara itu, di sampingnya lagi ada Bill Clinton dan istrinya Hillary Clinton. Terdapat juga Jimmy Carter dan istrinya Rosalynn Carter.

Momen menarik ini lantas menjadi sorotan dunia. Bukan karena kelangkaannya, yakni empat mantan presiden yang duduk bersama, namun juga karena kecanggungan yang terjadi di antara mereka. Momen langka ini semakin menjadi perhatian usai George W. Bush yang juga pernah menjabat sebagai Presiden AS masuk ke dalam ruangan. Membuat momen lima Presiden AS berada dalam satu tempat menjadi nyata.

Kendati demikian, kecanggungan di antara mereka seolah tak terhindarkan. Beberapa netizen di Twitter memberikan komentar atas momen menarik tersebut. "Saya harap saya bisa berkomitmen pada apapun sekeras Hillary Clinton berkomitmen untuk tidak melakukan kontak mata dengan Donald Trump," tulis salah satu netizen. "Itu pasti akan menjadi satu baris tercanggung yang ada di pemakaman," sahut yang lain.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru