Ikut Berduka, Sherina Kenang Pengalaman Baca Novel Karya NH Dini
Instagram/sherinasinna
Selebriti
Sastrawan NH Dini Meninggal Kecelakaan

Usai kepergian sastrawan NH Dini, Sherina nostalgia masa SMA.

WowKeren - Kabar duka datang dari dunia sastra Indonesia. Pasalnya, sastrawan legendaris NH Dini baru saja menghembuskan nafas terakhir akibat kecelakaan lalu lintas yang dialaminya, Selasa (4/12).

NH Dini meninggal pada usia 82 tahun. Meskipun kini tak banyak yang tahu tentang sosok NH Dini, namun karya-karyanya akan selalu dikenang.


Aktris sekaligus penyanyi Sherina menjadi salah satu pembaca novel karya NH Dini. Lewat akun Instagram pribadinya, Sherina mengungkapkan rasa belasungkawa atas kepergian sastrawan tersebut. Ia membagikan sebuah foto sampul novel karya NH Dini.

Dalam unggahannya, Sherina mengaku sangat mengagumi cara bercerita NH Dini dalam setiap karyanya, termasuk pada novel "La Barka" dan "Pada Sebuah Kapal". Perempuan berusia 28 tahun ini mengaku sangat gemar membaca novel karya NH Dini semasa duduk di bangku SMA.

Sherina mengaku langsung jatuh cinta saat membaca novel tersebut. "Mengenang masa SMA, di sekolah dikenalkan pada La Barka. Jatuh cinta dengan cara beliau bercerita," tulis Sherina dalam keterangan fotonya. "Setelah lulus SMA, langsung lanjut membaca Pada Sebuah Kapal."

Unggahan Sherina menuai banyak komentar dari netizen salah satunya artis Happy Salma yang mengaku memiliki kekaguman yang sama dengan Sherina. "Kamu baca pangeran dari seberang? Yang tentang Amir Hamzah? Selamat jalan Nh Dini," tulis Happy Salma.

Selain Happy Salma, banyak netizen yang juga memiliki pengalaman yang sama dengan Sherina. Tak sedikit pula netizen yang turut berduka atas kepergian sastrawan hebat tersebut.

"Aku dikenalin sm kakaku yg guru bahasa Indonesia, pertama aku baca Pada Sebuah Kapal terus ketagihan baca Namaku Hiroko terus lanjut kekarya lainnya," kata akun @mes****dra. "Wah jadi kangen baca novel NH Dini, kesan kesederhanaanya, dapet banget.." kata akun @maw****ah7. "RIP Nh Dini, semoga tenang di alam sana," kata akun @yul****ana.

You can share this post!

Related Posts
Loading...