MAMA 2018: Gelar Premiere di Korea Selatan, Netter Kritik Acara Mengecewakan
Yonhap News
Musik

MAMA 2018 masih akan digelar di Jepang dan Hong Kong pada pekan ini.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 menggelar premiere di Korea Selatan pada Senin (10/12). Ajang penghargaan musik bergengsi ini menuai kontroversi karena memberikan penghargaan Best New Female Artist kepada IZ*ONE bukannya (G)I-DLE.

Namun, komentar negatif rupanya juga ditujukan untuk keseluruhan acara yang dinilai netter mengecewakan karena hanya mengundang grup dan musisi rookie. Padahal, ini merupakan pertama kalinya sejak 10 tahun terakhir MAMA kembali digelar di Korea Selatan.

"Ini penghargaan Korea dan tahun ini pertama kalinya sejak 10 tahun terakhir diadakan di sini tapi hanya para rookie yang diundang. Mnet terus bergaya seperti ini semacam penghargaan global tapi mereka seharusnya diam kalau gak mengundang Beyonce Knowles, Ed Sheeran atau Taylor Swift dan lebih baik tetap diadakan di Korea saja," tulis seorang netter.


"Jadi mereka menahan Wanna One karena butuh artis utama hari ini. Aku masih gak paham mengapa mereka mengadakan acara di 3 negara," sambung netter lain. "Orang-orang terus komplain tentang acara yang diadakan di luar negeri, jadi Mnet seperti bilang "Ini dia" tapi memberikan kita sekumpulan nugu (grup tak dikenal)," imbuh netter lain.

"Panggungnya sangat gak siap. Persiapan panggung 'M! Countdown' lebih bagus dari MAMA 2018. Aku bertaruh mereka akan menggelar acara sangat mencolok di Hong Kong dan Jepang. Seharusnya gak usah menggelar di Korea Selatan saja," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, MAMA 2018 masih akan digelar di Jepang dengan tema "Fans Choice" pada 12 Desember besok. Selanjutnya MAMA 2018 akan ditutup di Hong Kong pada 14 Desember mendatang yang turut dimeriahkan oleh Bangtan Boys, Twice, Seventeen (II) dan masih banyak lagi.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel