Kembali Raih Prestasi, BTS Dan IU Terima Penghargaan Federasi Jurnalis Korea
Selebriti

BTS dan IU menerima penghargaan dari dua kategori yang berbeda.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) dan IU memang dikenal sebagai artis berprestasi. Mereka kerap mendapatkan penghargaan dari berbagai ajang dan organisasi.

Pada Selasa (11/12), BTS dan IU kembali mendapatkan penghargaan bergengsi. Penghargaan tersebut diberikan oleh Federasi Jurnalis Korea.

Federasi Jurnalis Korea mengumukan 12 pemenang dari ajang penganugerahan yang bertajuk Proud Korean Awards ke-18. Para pemenang berasal dari beragam profesi dan kalangan.

Penghargaan yang juga bertema “Person of the Year” ini diberikan kepada tokoh-tokoh yang berpengaruh. Tokoh-tokoh ini dinilai membanggakan sekaligus mewakili Korea Selatan sepanjang tahun.

BTS dan IU menerima penghargaan dari dua kategori yang berbeda. Mereka juga menjadi satu-satunya selebriti yang mendapat penghargaan bergengsi tersebut.

BTS akan menerima penghargaan untuk kategori musik melalui pencapaian mereka. Hal ini disebabkan karena Jimin BTS cs telah membanggakan negara dengan prestasi yang diraih.


Seperti yang diketahui, BTS memiliki penggemar di hampir seluruh dunia. Secara tidak langsung, mereka juga turut menyebarkan budaya Korea di seluruh dunia karena pengaruhnya.

Sebelumnya, BTS juga memenangkan perhargaan serupa. Pada Oktober 2018, mereka mendapatkan gelar sebagai Korean Popular Culture and Arts termuda. Penghargaan ini diberikan karena kontribusi yang dilakukan dalam perkembangan budaya Korea Selatan.

Sementara itu, IU mendapatkan penghargaan untuk kategori Donation Angel. Sebab, IU secara aktif melakukan donasi di berbagai kesempatan kepada orang yang membutuhkan.

Beberapa waktu lalu, IU telah mendonasikan uang sebesar 100 juta won atau setara Rp 1,2 miliar untuk Yayasan Green Umbrella. Yayayan ini diketahui merawat anak-anak kurang mampu di Korea.

Pemenang lainnya yang menerima penghargaan ini adalah tokoh-tokoh elit Korea Selatan. Mulai dari CEO Kim Ki Byung dari Lotte Tour, Yeom Jae Ho dari Korea University, Gubernur Yang Seung Jo, serta pelatih sepak bola Park Hang Seo.

Beberapa tokoh terkenal lainnya juga turut mendapatkan penghargaan. Di antaranya Park Sang Jong dari Dewan Kesejahteraan Nasional Korea, Kim Sung Soo dari Ottchil Art Museum, Kim Ock Hee dari Cham Hospital hingga tokoh lainnya.

Rencananya, penganugerahan para pemenang akan digelar pada Rabu (12/12) pukul 14.30 waktu setempat. Penganugerahan ini akan dilangsungkan di Balai Sidang gedung Kookmin Ilbo.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru