Salip 'The Grinch' Hingga 'Wreck-It Ralph 2', 'Spider-Man: Into The Spider-Verse' Puncaki Box Office
Film

Ada tiga film baru, simak peringkat 10 besar box office pekan ini.

WowKeren - Film animasi terbaru besutan Sony Pictures, "Spider-Man: Into The Spider-Verse" mulai menunjukkan dominasinya di box office. Film yang baru saja dirilis pada 12 Desember ini mengukuhkan posisinya di peringkat pertama dengan meraup pendapatan sebesar USD 35,4 juta (sekitar Rp 514 miliar) dari 3813 lokasi pemutaran.

Posisi kedua rupanya juga masih dihuni oleh film yang baru saja dirilis, "The Mule". Film kriminal besutan Warner Bros ini tercatat mengantongi USD 17,2 juta (sekitar Rp 250 miliar) di pekan perdananya.

Sementara itu, peringkat ketiga diduduki oleh "The Grinch" yang pekan ini harus turun satu peringkat. Film yang menggaet Benedict Cumberbatch untuk menjadi pengisi suara sang tokoh utama ini meraup USD 11,5 juta (sekitar Rp 167 miliar) di pekan keenamnya.

Sedangkan, "Ralph Breaks the Internet" yang sebelumnya memuncaki box office selama tiga minggu berturut-turut harus tergeser ke peringkat empat. Pekan ini, sekuel "Wreck-It Ralph" tersebut berhasil mengantongiUSD 9,5 juta (sekitar Rp 138 miliar) dari 3575 lokasi pemutaran.

Mengekor di peringkat kelima, ada film baru besutan Universal Pictures, "Mortal Engines". Film yang menyajikan visual apik untuk menggambarkan kota futuristik ini berhasil mendapatkan USD 7,5 juta (sekitar Rp 109 miliar) di pekan perdananya.

Sedangkan peringkat enam dihuni oleh film besutan MGM, "Creed II". Film yang dibintangi oleh Michael B. Jordan dan Sylvester Stallone ini mampu mendapatkan penghasilan hingga USD 5,3 juta (sekitar Rp 77 miliar) di pekan keempatnya.

"Bohemian Rhapsody" rupanya juga turun dua peringkat dan mengisi posisi tujuh di pekan ketujuh pemutarannya. Film biopik yang mengisahkan band legendaris Queen ini mampu meraup keuntungan hingga USD 6 juta (sekitar Rp 87,2 miliar).

Meski turun banyak, namun hasil ini tentunya tetap menunjukkan bahwa popularitas Queen sebagai salah satu grup paling sukses sepanjang masa masih digandrungi di kalangan penggemar. Apalagi menilik bahwa film ini juga menyajikan kisah personal dari sang vokalis kontroversial, Freddie Mercury yang diperankan oleh Rami Malek.

Di sisi lain, pekan ini "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" rupanya menuai hasil yang cukup mengecewakan. Usai mendapat hasil gemilang di pekan perdananya, di minggu kelimanya ini sekuel "Fantastic Beasts and Where to Find Them" tersebut harus puas di peringkat sembilan dengan perolehan sebesar USD 4,12 juta (sekitar Rp 59,8 miliar).

Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:


1. "Spider-Man: Into The Spider-Verse" - USD 35,4 juta (sekitar Rp 514 miliar)

2. "The Mule" - USD 17,2 juta (sekitar Rp 250 miliar)

3. "The Grinch" - USD 11,5 juta (sekitar Rp 167 miliar)

4. "Ralph Breaks the Internet" - USD 9,5 juta (sekitar Rp 138 miliar)

5. "Mortal Engines" - USD 7,5 juta (sekitar Rp 109 miliar)

6. "Creed II" - USD 5,3 juta (sekitar Rp 77 miliar)

7. "Bohemian Rhapsody" - USD 4,12 juta (sekitar Rp 59,8 miliar)

8. "Instant Family" - USD 3,7 juta (sekitar Rp 53,7 miliar)

9. "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" - USD 3,6 juta (sekitar Rp 52 miliar)

10. "Green Book" - USD 2,7 juta (sekitar Rp 39,2 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel