Telah Lama Derita Penyakit, Dian Pramana Poetra Divonis Kanker Darah Stadium 4
Selebriti
Dian Pramana Poetra Meninggal

Deddy Dhukun menceritakan kondisi kesehatan Dian Pramana Poetra yang sudah lemas hingga kakinya bengkak sebelum divonis mengidap kanker darah.

WowKeren - Musisi Dian Pramana Poetra dikabarkan sedang kritis karena menderita kanker darah. Kabar tersebut disampaikan rekan Dian, Oet Eno, di Facebook yang meminta doa masyarakat untuk kesembuhan Dian.

Kabar jatuh sakitnya Dian tersebut mendapat respons dari teman duetnya, Deddy Dhukun. Ia mengungkapkan penyakit rekan manggungnya itu ternyata sudah lama. "Sakitnya sudah agak lama," kata Deddy seperti dilansir dari Okezone pada Kamis (27/12).


Menurut Deddy, Dian terkesan mengabaikan penyakitnya. "Dia enggak pernah ngerasain penyakitnya," lanjut Deddy.

Bahkan, saat ia menyarankan untuk memeriksakan penyakit tersebut, Dian tak menurutinya. "Ah enggak ah, entar kayak Om Dodo lagi," sambung Deddy sambil menirukan ucapan Dian.

Selanjutnya, Deddy juga membeberkan bahwa Dian saat ini divonis mengidap kanker darah yang sudah tergolong parah. Ia juga mengungkapkan Dian sempat mengalami gangguan kesehatan beberapa hari lalu.

"Sudah stadium empat," jelas Deddy. "HB-nya rendah."

Deddy bercerita lebih lanjut soal kondisi Dian sebelum divonis kanker darah. Beberapa hari lalu, ia dan Dian rupanya sempat berencana akan pergi ke Banyumas, Jawa Tengah untuk suatu acara.

"Sampai airport bilang lemas badannya, enggak kuat berdiri," tutur Deddy. "Duduk di kursi roda, dorong, bawa ke emergency."

Namun saat itu, dokter tidak menemukan masalah kesehatan dalam tubuh Dian hingga akhirnya diperbolehkan berangkat ke luar kota. Namun saat dalam perjalanan, kondisi Dian langsung lemas. Hingga akhirnya acara tersebut dibatalkan dan Dian pun dilarikan ke rumah sakit. Saat diperiksa, dalam tubuh Dian ternyata terdapat sel kanker yang sudah berkembang.

"Kakinya bengkak, lambungnya gasnya tinggi, komplikasi lah istilahnya," jelas Deddy. "Dipaksain ke rumah sakit, cek saja cek. Ternyata kena kanker darah."

(wk/tria)

You can share this post!