Gara-Gara Memelihara Monyet, Chris Brown Terancam Dipenjara
Getty Images/Kevin Winter
Selebriti

Akibat kasus ini, Chris dijadwalkan menjalani persidangan pada 6 Februari mendatang.

WowKeren - Kabar terbaru kembali datang dari Chris Brown. Mantan kekasih Rihanna ini kembali terancam dipenjara lantaran kasus baru yang menimpanya. Bukan lagi berkaitan dengan masalah kekerasan yang kerap menyeret namanya, melainkan karena musisi berusia 29 tahun ini kedapatan memelihara monyet secara ilegal.

Dilansir NME pada Jumat (28/12), Chris diketahui memelihara seekor bayi monyet capuchin yang diberi nama Fiji. Namun ternyata, pelantun "With You" ini tak mengantongi izin untuk memelihara hewan yang telah masuk dalam perlindungan Americans with Disabilities Act (ADA) tersebut. Menariknya, Chris kedapatan memelihara monyet ini akibat kecerobohannya sendiri yang mengunggah hewan peliharaannya tersebut melalui akun Instagram miliknya.


Pihak Kejaksaan Kota Los Angeles dikabarkan telah mendakwa Chris dengan tuduhan memelihara spesies tersebut tanpa izin. Sanksi maksimum yang kemungkinan besar diterima musisi asal Virginia ini jika terbukti bersalah adalah hukuman penjara selama enam bulan.

Sementara itu, Organisasi peduli hewan, RSPCA atau Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals menjelaskan alasan mengapa timbul pelarangan memelihara monyet. "Capuchin, seperti spesies primata lainnya, bukan hewan yang tepat untuk dipelihara. Di lingkungan rumah, mereka menjadi tak bahagia dan akibatnya, bisa jadi agresif. Mereka butuh berada di sekitar capuchin lain dan ruang luas untuk bergerak. Kebutuhan ini tak bisa dipenuhi di rumah," kata perwakilan RSPCA.

"Jika dipelihara sebagai hewan peliharaan, capuchin sangat mungkin menderita masalah kesehatan yang mengancam jiwa dan mahal karena mereka membutuhkan makanan khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi," lanjutnya.

Terkait masalah ini, kuasa hukum Chris, yakni Mark Geragos mengatakan bahwa tuduhan yang dilayangkan pada kliennya sama sekali tak masuk akal. Apalagi menilik bahwa ada lebih banyak tindak kejahatan yang lebih berat di Los Angeles selain memelihara monyet lucu layaknya Fiji.

"Saat aku meninggalkan kantorku di Los Angeles dan berjalan melewati orang-orang yang tidur di jalanan untuk membela mereka yang didakwa Jaksa Kota karena menjual ganja medis... Sekarang menghabiskan uang para pembayar pajak untuk menginvestigasi bisnis monyet, ini benar-benar menggelikan," tutur Mark.

Chris Brown sendiri memang telah mengundang kontroversi ketika dirinya diketahui membeli Fiji sebagai hadiah untuk putrinya yang berusia tiga tahun, Royalty, pada 2017 lalu. Pelantun "Kiss Kiss" ini dijadwalkan menjalani persidangan pada 6 Februari mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...