Masker Alpukat dan Madu Bantu Hilangkan Bruntusan
Lifestyle

Masalah kulit bertekstur seperti yang telah disebutkan harus diatasi dengan benar, bukan hanya ditutupi.

WowKeren - Alpukat merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari meningkatkan kesehatan otak, mengurangi resiko penyakit jantung, mengontrol gula darah dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa simak di sini.

Selain kesehatan, alpukat juga memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit wajah, nih. Hal tersebut lantaran buah ini memiliki vitamin C, zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal dan halus. Selain itu, alpukat juga mengandung karotenoid anti-oksidan dan vitamin C yang melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini.

Nah, penggunaan alpukat harus disertai dengan madu agar menjadi masker yang sempurna. Madu merupakan bahan alami yang memiliki nutrisi lengkap seperti vitamin, mineral, antioksidan dan lainnya. Kandungan itu dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi. Seperti diketahui salah satu penyebab bruntusan, jerawat dan komedo adalah sel-sel kulit mati yang menumpuk.

Untuk membuatnya, kalian hanya perlu mencampurkan alpukat yang telah dihaluskan dengan madu. Oleskan masker alpukat secara merata pada wajah dan diamkan selama sekitar 30 menit. Bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Jangan lupa lakukan hal ini secara rutin, ya.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait