Erwin Gutawa Siapkan Konser untuk Apresiasi Tiga Musisi Wanita Tanah Air
WowKeren/Fernando
Musik

Konser itu nanti bakal digelar di bulan penuh cinta, yakni Februari mendatang.

WowKeren - Sinar Mas Land berkolaborasi dengan komposer terbaik Indonesia yaitu Erwin Gutawa akan menggelar sebuah "Konser Salute to 3 Female Songwriters" di ICE BSD City pada bulan February 2019 mendatang. Konser itu sendiri digelar untuk mengapresiasi tiga musisi perempuan yang berpengaruh bagi industri musik dalam negeri.

Mereka adalah Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dewi Lestari. Ketiga wanita tersebut dinilai telah memberikan warna dan membentuk lanskap musik Indonesia selama satu dekade terakhir dengan karya-karyanya yang menghibur dan menyentuh.

Selain menghadirkan alunan orkestra dan tata panggung yang luar biasa karya Erwin Gutawa, "Konser Salute to 3 Female Songwriters" juga akan menghadirkan penyanyi-penyanyi pria papan atas. Penyanyi pria itu nanti akan membawakan karya ketiga musisi Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dee Lestari.

Konser ini juga menjadi perayaan yang indah untuk menyambut bulan penuh cinta, Februari. Jajaran penyanyi pria seperti Afgan, Armand Maulana, Once Mekel, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, Harvey Malaiholo, The Overtunes, Rendy Pandugo, Libero dan beberapa penyanyi pria lain akan membawa penonton bernostalgia dengan daftar lagu-lagu cinta yang hits di era 2000-an.


"Jadi kali ini emang ingin memberi penghormatan pada tiga wanita musisi indonesia komposer Indonesia, Melly Goeslaw, Dewiq dan Dewi Lestari ."Kata Erwin Gutawa saat ditemui WowKeren dalam jumpa pers di bilangan Epicentrum, Jakarta Selatan, pada Selasa (8/1). "Mereka menurut saya ketiga wanita ini punya banyak sekali karya-karya hits."

Bagi ayah Gita Gutawa ini, sosok Melly, Dewiq dan Dewi Lestari memiliki banyak peran dalam industri musik Tanah Air. Rencana konser untuk memberikan penghormatan pada ketiga penyanyi wanita tersebut rupanya juga disambut baik oleh pihak-pihak yang bersangkutan.

"Mereka tak cuma bisa bernyanyi tapi mereka banyak berperan di belakang layar jadi kita mau memberi konser penghormatan atas karya-karya mereka," jelas Erwin Gitawa. "Nah kali ini yang menghormati yang tampil adalah penyanyi-penyanyi pria jadi alhamdulillah direspon baik, banyak yang mau bergabung."

"Bahkan nanti akan ada lagi nama besar yang bergabung di konser kami tanggal 9 Februari jadi gak cuma sekedar parade nyanyi atau lagu," pungkas Erwin Gutawa. "Tapi sekaligus men-display kemampuan musisi Indonesia dan bisa memberi inspirasi pada orang."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel