Jadi Profesi Baru yang Menjanjikan, Aktor Dennis Adhiswara Setuju Selebgram Dikenakan Pajak
Instagram/dennisadishwara
Selebriti

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara baru-baru ini mengusulkan agar para selebgram dikenakan pajak atas penghasilan mereka.

WowKeren - Belakangan ini, menjadi selebgram merupakan salah satu profesi baru yang cukup menjanjikan. Hanya dengan bermodalkan akun media sosial dan konten yang menarik, seseorang bisa mendapatkan banyak penghasilan. Bahkan menurut cerita dari beberapa selebgram ternama, dalam satu bulan mereka bisa menghasilkan ratusan juta rupiah.

Melihat fenomena tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara baru-baru ini mengusulkan agar para selebgram dikenakan pajak atas penghasilan mereka. Selebgram diusulkan dikenai pajak layaknya profesi lain agar setara dengan yang lain.

Menanggapi hal tersebut, aktor Dennis Adhiswara mengaku setuju dengan usulan tersebut. Sebagai sesama pekerja hiburan, Dennis menilai bahwa tidak ada salahnya jika menerapkan pajak kepada selebgram.

“Ya boleh, gue dari dulu aktor film juga kena pajak," ucap Dennis ketika ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (10/1). "Yang penting bayar pajak, yang penting lapor, dan bagus kok."


Menurut Dennis, usulan tersebut akan mendatangkan hal yang positif bagi negara. Seandainya terlaksana, pajak tersebut nantinya akan berguna untuk beragam program pembangunan, baik infrastruktur atau pun pendidikan di Indonesia.

“Bikin infastruktur, sekolah, menggaji para staf di seluruh departemen untuk bekerja lebih baik," tutur Dennis. "Saya senang. Why not? Saya senang."

Dennis menilai penerapan pajak bukan bermaksud untuk membatasi kretivitas para kreator di media sosial atau selebgram. Jadi, pemain film "Milly dan Mamet" ini mengimbau kepada selebgram agar nantinya tidak menjadikan pajak sebagai alasan untuk berhenti berkreativitas.

“Kalau misalkan ada pajak membatasi kreativitas berarti dia nggak kreatif, sorry, masalahnya bukan di situ," tutur Dennis. "Ya lo aja yang enggak kreatif. Enggak masalah (penerapan pajak), asal jangan gede-gede (jumlah pajak)."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait