Robby Tumewu Meninggal, Derita Stroke Hingga Operasi Otak dan Lubangi Tenggorokan
Selebriti

Robby sebelumnya kena serangan stroke di 2010 dan sejak saat itu kondisinya menurun hingga perlu penanganan khusus.

WowKeren - Robby Tumewu yang dikenal sebagai komedian, aktor sekaligus desainer Tanah Air telah meninggal dunia. Robby wafat di usia 65 tahun pada Senin (14/1).

Kepergian Robby cukup membuat banyak pihak terkejut. Pihak kerabat sudah mengungkap kalau Robby telah lama mengidap stroke dan sering kena serangan.


Robby pertama kali kena serangan stroke pada 2010 saat syuting acara TV. Namun setahun sesudahnya, bintang "Lenong Rumpi" kelahiran 4 Desember 1953 tersebut sempat muncul ke hadapan publik dengan memakai kursi roda di Jakarta Fashion & Food Festival. Ketika itu, kondisi Robby sudah sedikit pulih.

Sayangnya, kesehatan Robby menurun di 2013. Dokter mengungkap kalau kondisi Robby cukup parah hingga ia harus menjalani operasi otak. Tak cuma itu, dokter juga harus melubangi tenggorokan Robby lantaran ia sulit bernafas.

"Dulu jantung sebelah kiri. Sekarang menyerang yang kanan. Sudah dua-duanya," kata Hanky. "Jadi kali ini lebih parah."

Rekan Robby, Debby Sahertian, juga membenarkan soal penyakit sahabatnya itu. "Kalau kena stroke-nya tuh memang sudah lama banget. Dari Oktober 2010. Jadi sudah lama sekali. Cuma kan namanya stroke tidak bisa kembali 100 persen normal. Seperti dulu. Tapi yang penting yang lainnya kayak ginjal, paru-paru, jantung, dalam kondisi yang baik. Dalam kondisi sehat," seru Debby.

Sementara itu, jenazah Robby disemayamkan di rumah duka Oasis Tangerang. Detil soal pemakaman Robby sejauh ini belum diungkap oleh pihak keluarga.

Sebelum wafat, Robby sudah membintangi sejumlah sinetron dan film terkenal. Selain "Lenong Rumpi", ia dikenal lewat aktingnya di sinetron "Kecil-Kecil Jadi Manten" dan "Oke-Oke Bos". Robby juga membintangi film layar lebar diantaranya "Laskar Pelangi" dan "Madame X".

You can share this post!

Related Posts
Loading...