Derita Stroke, Robby Tumewu Sampai Jual Rumah Demi Biaya Berobat Sebelum Meninggal
Selebriti
Robby Tumewu Meninggal

Sebelumnya, Robby diketahui beberapa kali terserang stroke hingga sempat menjalani operasi otak.

WowKeren - Berita meninggalnya Robby Tumewu membuat dunia hiburan Tanah Air berduka. Sebelumnya, Robby diketahui meninggal dunia pada Senin (14/1) sekitar pukul 00:15 WIB. Aktor sekaligus desainer tersebut meninggal di usia 65 tahun.

Kondisi kesehatan Robby pun diketahui menurun sejak terkena penyakit stroke pada tahun 2010 silam. Pemain sinetron komedi "Lenong Rumpi" tersebut pun sempat menjalani operasi otak di tahun 2013, hingga tenggorokannya harus dilubangi karena susah bernafas.


Para sabahat Robby pun banyak yang berduka dan menceritakan kenangan mereka. Salah satunya adalah Harry de Fretes yang mengungkapkan bahwa Robby pernah menjual rumah untuk biaya berobat.

"Sakit itu kan salah satu (penyebab meninggal)nya lah, yang harus dipikirkan itu biaya pengobatan," ungkap Harry dilansir detikHot pada Senin (14/1). "Mas Robby sudah kehilangan rumahnya, dijual."

Lebih lanjut, Harry menjelaskan bahwa jenazah Harry disemayamkan di rumah duka di kawasan Tangerang, Banten. Akan tetapi, jenazah Robby belum dikremasi lantaran menunggu pihak keluarga dari luar negeri datang. Sedangkan berbagai keperluan Robby disiapkan oleh rekan-rekannya di "Lenong Rumpi".

"Saat ini masih di rumah duka menunggu kedatangan keluarga, kebetulan keluarga di luar negeri semua," jelas Harry. "Saya masih urus sama teman-teman juga di sini, nanti saja bikin janji lagi."

You can share this post!

Related Posts
Loading...