Robby Tumewu Sempat Tiga Kali Pendarahan di Otak, Jenazah Rencana akan Dikremasi
Selebriti

Kabar itu disampaikan oleh Becky Tumewu, sahabat mendiang Robby atas permintaan keluarga besar.

WowKeren - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka dengan meninggalnya Robby Tumewu. Ia dikabarkan menghembuskan nafas terakhir pada Senin (14/1) sekitar pukul 00.15 WIB di kediamannya daerah Bintaro. Robby tutup usia di umur 65 tahun akibat infeksi paru-paru, seperti yang disampaikan oleh sang sahabat, Debby Sahertian.

Sahabat Robby yang lain, Becky Tumewu juga menceritakan mengenai riwayat penyakit pemain "Lenong Rumpi" tersebut. Becky menjelaskan jika almarhum sudah delapan tahun menderita sakit. Robby bahkan sempat mengalami tiga kali pendarahan di otak.


"Memang mas Robby itu sakitnya sudah lama sekali ya. Sekitar 8 tahun, jadi sekitar Oktober 2010 mas Robby sudah menderita sakit," ujar Becky, dilansir KapanLagi. "Tiga kali mengalami pendarahan di otak, jadi mengalami stroke dan tiga tahun terakhir beliau sudah di tempat tidur aja."

Sangat mengenal dekat, Becky tahu betul bagaiamana penderitaan yang dirasakan oleh Robby. Maka dari itu, meski sedang berduka, Becky mengaku bahagia lantaran Robby sudah tak merasakan sakit lagi.

"Mendengar kabar kepergian beliau ya sedih sudah pasti dan lebih kepada lega," lanjut Becky. "Mungkin ini yang terbaik memang untuk Robby karena dibebaskan dari segala siksaan."

Menurut penuturan Becky, jenazah Robby sendiri rencananya akan dikremasi pada 17 Januari mendatang. Namun aktris kelahiran tahun 1970 ini tak begitu tahu alasannya. Ia mengaku jenazah mendiang dikremasi karena merupakan permintaan keluarga besar.

"Rencana dikremasi. Menurut keluarga akan dikremasi tanggal 17 yang akan datang, jam 10 pagi," ujar Becky. "Mungkin ada permintaan dari pihak keluarga, sepertinya begitu."

Sementara itu, Robby Tumewu merupakan pria kelahiran Bandung, 4 Desember 1953. Selain pemain film dan sinetron, Robby juga merupakan seorang perancang busana.

You can share this post!

Related Posts
Loading...