Warganet Ini Dengar Suara Misterius di Langit Palembang, Angkasa Pura Ungkap Sumber Bunyi
Nasional

Sebuah video yang dibagikan warganet ini sempat membuat heboh lantaran suara didengar dari langit meski tak terlihat adanya pesawat yang lewat.

WowKeren - Beberapa waktu belakangan ini, masyarakat cukup sering digegerkan dengan suara misterius yang direkam dan dibagikan di media sosial. Sebelumnya, suara misterius juga dikabarkan terdengar di wilayah Pekalongan. Namun, kini suara misterius kembali didengar di wilayah Palembang, Sumatera Selatan.

Kabar suara misterius ini bermula dari sebuah video yang dibagikan seorang warganet di Instagram pada Senin (14/1) kemarin. Dalam unggahan videonya, ia menyebut mendengar suara aneh dari langit pada pukul 20.58 WIB. Warganet ini juga memberikan kesaksian bahwa dirinya tak melihat pesawat apapun melintas di udara.

Unggahan video inipun mendapatkan tanggapan dari warganet lain. Dalam kolom komentar, terdapat beberapa warganet yang tampaknya juga mendengar suara yang sama. "Maaf ikut nimbrung komen..aq jg dengar suara itu sekitar jam 3 lbh sampe nak jelang subuh..ini ado didaerah plaju..," tulis akun @s***3. "Aku di daerah Pusri jg dgr suaro misterius itu kmr2 sktr jam 5 subuh..," sahut akun @a***mi.

Terkait dengan kehebohan suara misterius ini, pihak Angkasa Pura II lantas mengeluarkan pernyataan yang menjelaskan asal bunyi misterius tersebut. Pihak Angkasa Pura II membenarkan adanya suara bergemuruh yang bisa didengar warga di kawasan Kebun Bunga juga Sukarame. Namun, suara tersebut bukanlah suara misterius, melainkan berasal dari perbaikan rutin pesawat di bandara usai digunakan terbang.

"Benar memang ada perawatan berkala pesawat ATR di bandara dalam Minggu ini," ujar Fahroji, Executive GM Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II seperti dilansir TribunNews pada Selasa (15/1). "Durasinya sebentar persisnya tidak tahu berapa lama tapi ya sebentar sama seperti memanaskan kendaraan motor atau mobil kira-kira begitu tapi ini kan pesawat."

Fahroji juga menjelaskan bahwa perawatan rutin ini dilakukan tiap pukul 20.00 ke atas atau tengah malam. Ia juga menyatakan bahwa pada hari minggu memang biasanya suara tersebut terdengar sangat bergemuruh lantaran banyak pesawat yang melakukan perawatan.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru