Mengemudi Sendiri, Pangeran Philip Alami Kecelakaan Mobil
Getty Images/Alastair Grant
Dunia

Beberapa saksi mata menyebut bahwa mobil pangeran Philip sampai terguling akibat kecelakaan ini.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, baru saja mengalami kecelakaan lalu lintas di 160 kilometer sebelah utara London, tepatnya di dekat Sandringham Estate. Kecelakaan ini terjadi pada Kamis (17/1) sore waktu setempat dan tidak memakan korban jiwa.

Dilansir Cosmopolitan pada Jumat (18/1), Duke of Edinburgh tersebut dilaporkan mengendarai mobil Range Rover yang bertabrakan dengan mobil lain yang ditumpangi dua orang wanita. Istana Buckingham memastikan bahwa Pangeran Philip tidak mengalami cedera akibat insiden ini.

"Duke of Edinburgh terlibat kecelakaan lalu lintas dengan kendaraan lain sore ini. Duke tidak terluka. Kecelakaan itu terjadi di dekat Sandringham Estate. Polisi setempat berada di tempat kejadian." ujar Rebecca English, koresponden Kerajaan, dalam pernyataannya di Twitter.

Beberapa saksi mata menyebut bahwa mobil pangeran Philip terguling dan mereka langsung membantu pria berusia 97 tahun tersebut keluar dari kendaraan. Setelah kecelakaan, Pangeran Philip dilaporkan langsung menuju Sandringham Estate untuk menemui dokter dan memeriksakan kondisi kesehatannya.


Sejauh ini, kondisi Duke of Edinburgh tersebut baik-baik saja, meskipun ia masih merasa terkejut atas kecelakaan yang baru dialaminya. "Pangeran Philip sadar tetapi dia sangat terkejut dan terguncang," ungkap salah satu saksi mata pada koresponden Kerajaan Nicholas Witchell.

kecelakaan pangeran philip

Sedangkan dua wanita yang terlibat kecelakaan dengan Philip dikabarkan mengalami luka ringan. Kepolisian setempat mengatakan bahwa kedua pengemudi menjalani uji napas untuk memastikan mereka tidak dalam pengaruh alkohol. Hasil tes menunjukkan tanda negatif.

Di sisi lain, seorang saksi mata lainnya yang kebetulan melewati lokasi kecelakaan mengaku menyaksikan banyak sekali polisi dan ambulans. Ia mengklaim bahwa mobil Pangeran Philip memang dalam keadaan ringsek akibat kecelakaan tersebut, namun Duke terlihat baik-baik saja.

"Saya melihat mobil hitam tipe 4x4 terbalik. Jelas mobil itu tampak ringsek. Saya cukup heran kerena (Pangeran Philip) dalam kondisi baik," papar saksi mata tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru