Ditinggal Sunggyu Wamil, L Infinite Ngaku Kesulitan
Twitter/Official_IFNT
Selebriti

L juga mengatakan jika dirinya tidak hanya ingin dikenal sebagai penyanyi L, tapi juga sebagai aktor Kim Myung Soo.

WowKeren - Belum lama ini L Infinite menjalankan wawancara dengan salah satu outlet media, Star News. Dalam kesempatan tersebut, L membicarakan banyak hal menarik. Salah satunya adalah tentang penampilan Infinte setelah Sunggyu wamil dan kariernya sebagai seorang aktor.

L ditanya tentang bagaimana persiapan Infinite ketika melakukan pertemuan penggemar di akhir tahun 2018 lalu. Menanggapi pertanyaan ini, L pun mengaku kesulitan ketika melakukan koreografi dengan lima member.


"Kali ini kami melakukan koreografi dengan lima member (setelah Sunggyu wamil). Kami bekerja sangat keras sambil melakukan persiapan, karena ada banyak bagian yang harus kami ubah," tutur L. "Koreografi yang asli benar-benar tertanam di benakku. Itu sangat sulit, karena kami harus melakukan koreografi baru sambil bernyanyi."

L kemudian mengatakan jika setelah Sunggyu wamil, ia memiliki banyak bagian untuk menyanyikan nada tinggi. Sehingga ia merasakan banyak tekanan karena dirinya bukan penyanyi yang ahli melakukan nyanyian bernada tinggi.

"Secara khusus, aku memiliki banyak bagian menyanyi dengan nada tinggi," ujar L. "Aku bukan penyanyi dengan keahlian nada tinggi, jadi biasanya aku tidak menyanyikan nada tinggi. Aku merasakan banyak tekanan dan berpikir 'aku harus melakukannya dengan baik'."

Bintang "Miss Hammurabi" tersebut juga mengungkapkan rasa lelahnya ketika ia pergi ke Penghargaan Drama MBC 2018 setelah melakukan pertemuan penggemar. Dan di hari berikutnya ia harus tampil kembali di panggung. Meski merasa lelah, L merasa senang karena dengan demikian, ia bisa bertemu dengan banyak penggemar.

L kemudian menjelaskan jika setelah Sunggyu wamil, ia harus menyanyikan bagian Sunggyu. Sunggyu sendiri dikenal sebagai vokalis utama Infinite.

"Ku pikir aku melakukannya (bernyanyi) lebih dari setengah (lagu). Tapi, karena semua anggota kami adalah vokalis, kami bisa mengisi ruang kosong dalam hal bernyanyi," terang L. "Itu lebih sulit dilakukan setelah mengubah koreografi asli. Itu sangat sulit karena kami harus pergi ke tempat yang berbeda dari sebelumnya (ketika menari)."

Ketika ditanya apakah Infinite akan melakukan promosi bersama di tahun ini, L menjawab jika para member sebenarnya memiliki banyak pekerjaan individu. Namun Infinite mungkin saja melakukan promosi bersama, sebab mereka sedang merencanakan hal tersebut.

L kemudian mengungkapkan rencananya untuk pergi menjalankan wajib militer saat waktunya telah tiba. Pria bernama asli Kim Myung Soo itu juga mengatakan jika kini dirinya tengah fokus menjalani karier di dunia akting.

"Aku akan pergi wamil ketika saatnya tiba. Belum ada yang bisa diputuskan. Ada banyak hal yang harus ku lakukan saat ini. Ini adalah waktu yang cukup penting bagiku," tutur L. "Jika kalian mengatakan 'penyanyi L', orang-orang hanya mengenalku di batas tertentu. Ku pikir 'aktor Kim Myung Soo' tidak dikenal dengan nama 'L'. Jadi ku pikir, saat ini penting bagiku untuk memperluas posisiku sebagai seorang aktor."

L sendiri akan segera membintangi drama KBS "One And only Love". Drama ini memiliki genre komedi romantis. L mengatakan jika dirinya ingin dikenal sebagai aktor yang memiliki kemampuan berakting dalam genre yang berbeda-beda.

"Aku sudah pernah berakting di drama sejarah tahun sebelumnya (2017), lalu drama hukum di tahun lalu (2018), dan sekarang aku akan berakting di drama komedi romantis. Aku ingin melakukan pekerjaan yang lebih baik karena mungkin ada prasangka yang mengatakan 'aktor yang memulai karier sebagai penyanyi' (menjadi aktor karena sudah terkenal)," terang L. "Aku ingin menunjukkan jika 'aktor Kim Myung Soo' juga bisa melakukan genre ini. Ku harap kalian menantikannya."

Drama "One And Only" ini juga dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Lee Dong Gun. Rencananya, drama ini akan tayang pada bulan Mei mendatang. Apakah kalian menantikan drama ini?

You can share this post!

Related Posts
Loading...