Jimin BTS Ungkap Kesulitan dan Inspirasi Garap Lagu 'Promise'
Twitter
Musik

Jimin awalnya berniat membuat lagu gelap demi mengatasi rasa stresnya.

WowKeren - Jimin BTS beberapa waktu lalu memang memanjakan fans dengan merilis lagu garapannya sendiri "Promise". Secara tak terduga, lagu itu langsung memecahkan rekor streaming terbanyak di SoundCloud selama 24 jam dengan raihan 8,5 juta streaming.

Lewat siaran V live belum lama ini, Jimin pun mengungkap kesulitan dan inspirasi lagu "Promise". "Terima kasih banyak kepada kalian sudah menyukainya. Terima kasih. "Aku ingin memberitahu kalian bagaimana aku berakhir menulis 'Promise'. Aku mulai mengerjakan lagu 'Promise' sejak dulu. Sekitar enam atau tujuh bulan yang lalu," ungkap Jimin.

"Saat pertama kali mengerjakan 'Promise', itu bukan lagu yang menghibur seperti sekarang. Awalnya lagu itu di mana aku berkata pada diri sendiri. Ketika pertama menulisnya, aku bermaksud membuatnya menjadi lagu yang gelap."

"Tapi meski aku punya banyak hal untuk dikatakan di lagu, aku tidak bisa memikirkan kata-kata konkret yang bisa digunakan. Jadi aku berputar-putar sekitar tiga sampai empat bulan, tidak bisa menemukan cara untuk mendekati lagu."

"Aku pasti punya lusinan versi chorus lagu ini. Karena aku menulis begitu banyak paduan suara yang berbeda. Aku mencoba menambahkan ini dan itu atau kembali dan memulai dari awal. Sekitar setengah bagian melodi 'Promise' berjalan seperti yang kupikirkan pertama kali."


"Di masa lalu, ketika pertama mulai membuat musik, aku merasa stres dan terbebani pikiranku, jadi aku mencari cara menghilangkannya. Saat berbicara dengan Namjoon (Rap Monster), dia bilang untuk menghilangkan stres dengan membuat musik. Kami berbicara banyak tentang itu dan membuatku ingin membuat lagu sendiri untuk mengatasi perasaan itu. Jadi aku mulai mengerjakan musik."

"Tapi karena perasaan dan pikiranku sangat gelap dan suram saat itu, aku hanya punya musik yang gelap dalam pikiran. Semua yang kutulis berakhir dengan nada yang sama. Jadi lirikku seperti berkata, 'Mengapa kamu seperti ini?' Pada dasarnya aku mengambil satu langkah menjauh dari mengutuk diri sendiri. Itu adalah jenis lirik yang muncul dibenakku satu. Itu adalah lirik yang muncul dibenakku saat itu."

"Lalu, semuanya berubah menjadi lebih baik. Situasi para member dan atmosfernya membaik. Jadi aku tak lagi bisa membangkitkan perasaan yang sama ketika pertama kali menulis lagi. Karena segalanya baik-baik saja sekarang, aku sulit mengingat emosi itu dan sulit menulis lagu. Aku terus berpikir, 'Aku harus menyelesaikan lagu ini. Apa yang harus kulakukan?'"

"Setelah menyadari itu, aku memiliki pemikiran ketika tampil di Citi Field kalau aku ingin membuat janji kepada diriku sendiri: Bahkan kalau hidup membuat segalanya sulit, aku tidak akan membuat hal-hal sulit untuk diriku sendiri. Aku tidak akan menghina diriku sendiri."

"Aku berharap banyak orag yang mendengarnya dan merasa terhibur. Itulah yang ada dalam pikiranku saat mengerjakan lagu itu dan itulah bagaimana aku memikirkan kata-kata persis seperti yang ingin kukatakan. Itulah bagaimana lagu 'Promise' muncul," pungkas Jimin.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait