Ini Kata Netter Soal Makin Menjamurnya Idol K-Pop Asal Jepang
Selebriti

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo menyoroti semakin banyaknya idol K-Pop yang berasal dari Jepang.

WowKeren - Tak bisa dipungkiri kalau K-Pop kini telah diterima secara global. Idol-idol K-Pop pun kini tak hanya terbatas dari Korea saja, tapi juga negara-negara lainnya seperti Tiongkok, Jepang, Amerika Serikat, Kanada hingga Thailand.

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo menyoroti semakin banyaknya idol K-Pop yang berasal dari Jepang. Dalam waktu kurang dari empat tahun terakhir, belasan idol asal Jepang debut di Korea.


Pada 2015, Twice debut dengan formasi 9 member dan tiga di antaranya yaitu Momo, Mina Myoui dan Sana berasal dari Jepang. Pada 2016, Yuta dan Yuto masing-masing debut sebagai member NCT dan Pentagon.

Selain mereka, masih ada Takada Kenta eks JBJ, Miya GWSN, Rui H.U.B, Haru Nature dan U ONF. Tahun lalu, IZ*ONE debut dengan tiga member AKB48 yaitu Miyawaki Sakura, Yabuki Nako dan Honda Hitomi.

Ini Kata Netter Soal Makin Menjamurnya Idol K-Pop Asal Jepang

Theqoo

Tahun ini, girl grup Cherry Bullet juga debut dengan tiga member asal Jepang, May, Remi dan Kokoro. Banyaknya idol asal Jepang yang debut sebagai idol K-Pop ini pun menjadi pembicaraan netter.

"Aku suka member-member asal Jepang ini. Aku nggak tahu kenapa tapi bagiku mereka cantik banget. Dan aku rasa mereka semua terlahir dengan kepribadian yang bagus," komentar netter. "Itu karena K-Pop ingin makin global akhir-akhir ini," kata netter lainnya.

"Ternyata ada banyak orang Jepang yang debut sebagai idol K-Pop. Tapi aku nggak tahu siapa mereka selain member IZ*ONE dan Twice," ujar netter. "Aku suka Yuta," komentar yang lain. " Aku benar-benar berharap cowok dari Pentagon itu populer," imbuh lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...