BPN Tolak Najwa Shihab Sebagai Moderator Debat, TKN Beri Tanggapan Berbeda
Instagram
Nasional

TKN meyakini bahwa Najwa mampu bersikap profesional mengingat banyak sekali acara debat yang pernah dipandu olehnya selama ini.

WowKeren - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan agar moderator debat diganti untuk setiap debat Pilpres. Sejauh ini ada dua nama yang diusulkan untuk menjadi moderator debat. Salah satunya Najwa Shihab.

Terkait usulan tersebut, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menolak jika Najwa akan dihadirkan untuk menjadi moderator di debat berikutnya. Alasannya, BPN menilai bahwa selama ini Najwa telah berpihak kepada salah satu pasangan calon.


Sementara itu, pihak Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin memberikan tanggapan yang berbeda. TKN meminta pada kubu Prabowo untuk tidak memandang sebelah mata profesionalitas Najwa. Sebab selama ini, Najwa telah banyak memandu acara debat politik di media televisi.

"Seharusnya kubu sebelah jangan dulu meragukan soal profesionalitas Mbak Nana sebagai presenter," kata Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Selasa (22/1). "Yang selama ini teruji kapasitasnya dalam memandu debat-debat politik di media televisi."

Ketika memandu acara debat, Najwa selalu bisa menunjukkan profesionalitasnya. Ia selalu bisa bersikap tegas kepada narasumbernya dalam program acaranya selama ini. Sehingga, TKN yakin bahwa Najwa mampu bersikap independen ketika memandu debat Capres nanti.

"Kami percaya dengan Mbak Nana bahwa beliau akan profesional dalam memandu debat," lanjut Ace. "Lihat saja dalam acara-acara talkshow di televisi, Mata Najwa, sangat proporsional dalam memberikan kesempatan kepada kedua kubu."

Tanggapan Ace sangat berbeda jauh dengan apa yang dikatakan oleh pihak BPN. Melalui juru bicaranya, BPN menyebut bahwa Najwa tidaklah netral.

"Rekam jejak moderator selama ini kan menunjukkan nama-nama yang beredar," kata Juru Bicara BPN Andre Rosiade di Jakarta, Selasa (22/1). "Seperti Najwa, terindikasi tidak netral di 2014."

Sebelumnya, Najwa juga sempat mendapat tawaran di dunia politik. Namanya sempat disebut sebagai kandidat untuk ketua Timses Jokowi-Ma'ruf. Namun, ia menolaknya. Najwa mengatakan bahwa ia belum ingin terjun ke dunia politik.

"Kepada semua pihak, jawabnya selalu sama: saya belum ingin terjun ke dunia politik," ungkap Najwa beberapa waktu lalu. "Masih tetap di dunia jurnalistik dan sedang fokus membesarkan Narasi TV."

You can share this post!

Related Posts
Loading...