Benarkan Pernikahan Ahok dan Bripda Puput, Lurah Sebut Agama Calon Sama
Nasional
Isu Ahok Akan Nikahi Bripda Puput

Lurah mengatakan bahwa orang tua Bripda Puput Nastiti Devi sudah mengurus administrasi pernikahan anaknya dengan Ahok.

WowKeren - Kabar pernikahan Basuki Tjahaja Purnama usai bebas dari penjara santer terdengar. Lurah Pasir Gunung Selatan, Depok, Aslih Sinten membenarkan kabar tersebut dengan mengatakan bahwa orang tua Bripda Puput Nastiti Devi sudah mengurus administrasi pernikahan anaknya dengan mantan Gubenur DKI Jakarta yang kerap disebut Ahok itu.

"Kalau sudah pakai pengantar gitu kan resmi berarti," ujar Aslih seperti yang dikutip dari Detik. Orang tua Puput telah mengurus surat administrasi sejak satu minggu lalu.


Selain itu, Aslih mengatakan saat menandatangani surat pengantar menikah yang diurus, pada kolom agama tertera Kristen. Meski begitu, ia tidak ingin berspekulasi bahwa Puput pindah agama. Kedua calon pasti memiliki agama yang sama sebab sudah didaftarkan secara resmi.

"Ya nggak mungkin beda agama, tapi setahu saya surat penghadapan ke saya agama dia ini Kristen. Memang adanya begitu," ujar Aslih. "Saya enggak tahu dia muslim, (atau) Kristen, tapi di administrasi ya begitu."

Kabar pernikahan Ahok mulanya disampaikan oleh Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi. "Iya benar, Ahok akan menikah 15 Februari nanti," kata Prasetyo.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh adik Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama. Keluarga Ahok disebut tidak mengetahui sama sekali terkait acara tersebut.

Berbeda dengan Fify, keluarga calon istri Ahok membenarkan kabar pernikahan tersebut. "Kabarnya memang seperti itu," ujar Sunarwatik, bibi Puput seperti dikutip dari Detik. "Tapi saya ndak mau berkomentar banyak ah, takut salah ngomong."

Di sisi lain, Ahok akan segera bebas hari ini, tepatnya Kamis (24/1). Ahok berencana ke Belitung Timur setelah beristirahat di Jakarta. Ia ingin menemui keluarganya serta menyekar ke makam sang ayah. Ia juga akan menjadi pembawa acara di stasiun TV nantinya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...