Resmi Bebas dari Penjara, Ahok Dijemput Putra Sulung
Nasional
Ahok Resmi Bebas

Ahok telah mendekam di Mako Brimob selama satu tahun 8 bulan 15 hari dari total hukuman dua tahun penjara.

WowKeren - Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok resmi keluar dari penjara hari ini, tepatnya Kamis (24/1) ini. Ahok dikabarkan meninggalkan rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada pukul 07.30 WIB.

Menurut staf Ahok, Imah Mahdiah, Ahok dijemput oleh putra sulungnya Nicholas Sean Purnama dan beberapa tim BTP. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung menuju ke kediamannya.

"Dijemput putra sulungnya Nicholas Sean dan perwakilan dari Tim BTP," ujar Imah. "Langsung menuju kediaman."

Ahok telah mendekam di Mako Brimob selama satu tahun 8 bulan 15 hari dari total hukuman dua tahun penjara. Ia terjerat kasus penistaan agama akibat pidatonya terkait Surat Al Maidah ayat 51 di Pulau Pramuka.


Ucapan Ahok tersebut memicu demonstrasi yang terkenal dengan Aksi 212 pada 2 Desember 2016. Polisi kemudian menetapkan Ahok sebagai tersangka pada 16 November 2017. Majelis hakim PN Jakut memvonisnya bersalah pada 9 Mei 2017. Ahok dianggap melanggar Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama.

Sementara itu, Ahok berencana ke Belitung Timur setelah beristirahat di Jakarta. Ia ingin menemui keluarganya serta menyekar ke makam sang ayah. Ia juga akan menjadi pembawa acara di stasiun TV nantinya.

Seiring dengan kebebasannya, Ahok dikabarkan akan menikah pada 15 Februari mendatang. Kabar pernikahan Ahok mulanya disampaikan oleh Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi. "Iya benar, Ahok akan menikah 15 Februari nanti," kata Prasetyo.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh adik Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama. Keluarga Ahok disebut tidak mengetahui sama sekali terkait acara tersebut.

Berbeda dengan Fify, keluarga calon istri Ahok membenarkan kabar pernikahan tersebut. "Kabarnya memang seperti itu," ujar Sunarwatik, bibi Puput seperti dikutip dari Detik. "Tapi saya ndak mau berkomentar banyak ah, takut salah ngomong."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait