Peringati Insiden Holocaust, Gal Gadot Bagikan Cerita Mengharukan
Instagram/Gregg DeGuire
Selebriti

Gal Gadot tak segan membagikan cerita saat kakeknya menjadi salah satu korban selamat dari insiden tragis tersebut.

WowKeren - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Gal Gadot kembali membagikan sebuah unggahan untuk memperingati insiden Holocaust. Dalam unggahannya ini, aktris cantik asal Israel tersebut membagikan potret sang kakek, Abraham Weiss, yang merupakan salah satu korban selamat dari insiden mengerikan tersebut.

Dalam keterangan unggahannya, aktris "Wonder Woman" ini sedikit membagikan cerita mengharukan yang pernah dialami oleh sang kakek. Aktris berusia 33 tahun ini bercerita bahwa kakeknya harus kehilangan seluruh anggota keluarganya yang tewas dibunuh dalam peristiwa tragis itu.

"Abraham Weiss. Kakek tersayang. Hari ini adalah hari peringatan Holocaust. Kakekku kehilangan seluruh keluarganya di Holocaust. Mereka semua dibunuh. Itu adalah salah satu masa paling gelap bagi umat manusia. Saat-saat ketika nilai-nilai kehidupan, penerimaan, cinta dan toleransi dilupakan," tulis sang aktris pada awal keterangannya.

Lebih lanjut, pemeran Diana Prince dalam franchise DCEU ini mengulik sedikit sejarah dalam peristiwa Holocaust. Ia menuturkan bahwa sedikitnya ada enam juta orang Yahudi yang tewas. Abraham Weiss yang kala itu selamat pun berusaha keras untuk membangun kembali kehidupannya yang berantakan, serta mewariskan kisah ini secara turun temurun pada anak cucunya.

"Lebih dari 6 juta orang Yahudi dan jutaan orang dari etnis lain kehilangan nyawanya. Kakekku entah bagaimana bisa selamat (dari kejadian itu)," lanjutnya. "Warisannya adalah memiliki keluarga baru dan menciptakan kembali akar-akar baru di dunia ini karena semua yang pernah ia miliki telah direnggut darinya."


Lihat postingan ini di Instagram

Abraham Weiss . My beloved grandfather. Today is the Holocaust remembrance day. My grandfather lost his ENTIRE family in the Holocaust. They were all murdered. It was one of the darkest times for humanity. Times when the values of life, acceptance, love and tolerance were forgotten. Over 6 millions Jews and millions of people of other ethnicities lost their lives. My grandfather somehow survived. His legacy was to have his own new family and create for himself new roots in this world as all he ever had was taken from him. Today we will remember and should never forget. We all have the responsibility to make this world a better place. This should be the legacy we leave for our children . I miss you Saba . I love you. Thank you for not giving up and showing/ teaching me that there can be a better world from the one you experienced.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gal Gadot (@gal_gadot) pada

Gal Gadot mengajak seluruh penggemarnya untuk tak melupakan insiden ini, guna menjadi pengingat dan pemicu untuk menciptakan dunia baru yang lebih baik tanpa adanya perpecahan. "Hari ini kita akan mengingat dan tidak boleh lupa. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. Ini harus menjadi warisan yang kita tinggalkan untuk anak-anak kita," imbuhnya.

Di akhir keterangannya, aktris "Justice League" ini tak lupa untuk menyampaikan kalimat cinta pada sang kakek. Ia juga berterima kasih atas cerita-cerita mengesankan yang dibagikan kakeknya padanya, sehingga membuatnya tumbuh menjadi pribadi yang menghargai perbedaan.

"Aku merindukanmu Saba. Aku cinta kamu. Terima kasih karena tidak menyerah dan menunjukkan / mengajariku bahwa ada dunia yang lebih baik dari dunia yang kau alami," pungkasnya.

Di sisi lain, Holocaust sendiri adalah peristiwa pembantaian atau genosida terhadap sekitar enam juta penganut Yahudi di Jerman selama Perang Dunia II. Program pembunuhan sistematis ini didukung oleh Nazi, dan dipimpin oleh Adolf Hitler. Holocaust sendiri berlangsung di seluruh wilayah yang dikuasai oleh Nazi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait