Baliho Kampanye Gerindra Dirusak di Dharmasraya, Jubir BKN: Mungkin Bupatinya Pendukung Jokowi
Twitter/andre_rosiade
Nasional

Andre mengingatkan kader Gerindra lainnya untuk tidak gentar menghadapi pemimpin Dharmasraya yang mungkin adalah pendukung Jokowi.

WowKeren - Fenomena perusakan baliho kampanye kembali terjadi. Belasan baliho milik Partai Gerindra dirusak oleh orang tak dikenal di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Baliho tersebut diketahui memuat gambar juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade. Andre menilai hal tersebut menunjukkan perilaku barbar.

"Ini sudah seperti perilaku barbar," kata Andre dilansir detikcom pada Rabu (30/1). "Baliho saya banyak yang dirusak."

Perusakan ini membuat Andre menaruh curiga pada para pendukung Joko Widodo alias Jokowi. Bukan tanpa alasan, sebab sebelumnya para pendukung Jokowi-Ma'ruf telah melakukan kampanye di sekitar daerah tersebut.

Ia lalu menegaskan bahwa Sumatera barat bukanlah daerah preman. Warga di provinsi tersebut selalu berupaya menjunjung tinggi demokrasi. Oleh sebab itu, ia mengingatkan para kader Gerindra untuk tidak gentar menghadapi kepala daerah Dhamasraya yang mungkin mendukung Jokowi.

"Sumatera Barat bukan daerah preman. Budaya Sumatera Barat itu demokratis dan egaliter," tegas Andre. "Mungkin saja bupatinya (Dharmasraya) pendukung Jokowi."


Andre menuturkan bahwa ia telah memasang baliho di 52 nagari. Adapun di masing-masing nagari ada lima baliho yang dipasang. Ia akan meminta DPC Gerindra Dharmasraya untuk menghitung baliho yang rusak dan kemudian akan melapor kepada pihak yang berwajib agar ditindaklanjuti.

"Kami memasang baliho di 52 nagari. Tiap nagari ada lima baliho," lanjut Andre. "Setelah diinventarisasi, kita laporkan kepada pihak terkait untuk ditindaklanjuti."

Sementara itu, pada Minggu (27/1) sejumlah tokoh masyarakat dari Kabupaten Lima Puluh Kota dan Payakumbuh mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Jokowi-Ma'ruf. Tokoh adat Luak Limapuluah Indra Zahur Dt Rajo Simarajo menargetkan Jokowi-Ma'ruf menang di atas angka 50 persen.

"Khususnya di dua Kabupaten Kota ini (Payakumbuh dan Limapuluh Kota), kita targetkan menang," kata Indra di Sumatera Barat pada Minggu (27/1). "Insyaallah di atas 50 persen."

Selain tokoh masyarakat, relawan Jokowi yang menyebut diri mereka Reall Jokowi juga menargetkan perolehan suara untuk Paslon nomor urut 01 tersebut. "Kita targetkan, lumbung suara Prabowo pada Pilpres 2014 Insyaallah akan rontok berkeping-keping," kata Edlen Syarkawi alias Mak Itam dilansir detikcom, Rabu (30/1).

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru