Anies Baswedan Ucapkan Selamat Imlek dan Lepaskan Burung Pipit Sebagai Tradisi Buang Sial
Nasional

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, lakukan kunjungan khusus ke Vihara Dharma Bhakti pada perayaan Imlek tahun ini.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan kunjungan khusus di hari perayaan Tahun Baru Imlek kali ini. Anies terlihat berkunjung ke Vihara Dharma Bhakti, Glodok, Jakarta Barat. Dalam kesempatan itu, Anies sempat melakukan tradisi buang sial dengan melepaskan burung pipit di Vihara Dharma Bhakti.

Bersama dengan kedua anaknya, yakni Mikail Azizi dan Ismail Hakim, Anies membuka beberapa kotak yang berisi burung pipit. Tak hanya Anies dan kedua anaknya, tradisi yang dianggap bisa membuang sial ini juga turut dilakukan pada pengunjung vihara.

Petugas vihara, Dio, menyatakan bahwa tradisi ini dilakukan bukan cuma untuk membuang sial, namun juga bisa dilakukan untuk menyeimbangkan lingkungan. Burung pipit itu sendiri dijual khusus oleh pedagang di sekitar vihara menjelang Imlek.

View this post on Instagram

Persatuan dan berbagi kepada sesama merupakan semangat #Imlek. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh warga Jakarta, muda, tua, segala kalangan mari bersatu, untuk wujudkan Jakarta menjadi kota yang lebih maju, bersahaja dan membahagiakan semua. Atas nama Pemprov DKI Jakarta, Selamat Tahun Baru Imlek 2570.


A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

"Lalu bagi sebagai warga yang agak tradisional ada yang memandang itu sebagai pelepasan sial, membuang sial," terang Dio seperti dilansir Detik pada Selasa (5/2). "Ada penjualnya di samping."

Di sisi lain, lewat akun Instagram resminya, Anies dan seluruh jajaran Pemerintah DKI Jakarta turut mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek. Anies menekankan pentingnya persatuan dan berbagi kepada sesama dalam momen perayaan Imlek tahun 2019 ini.

"Atas nama Provinsi DKI Jakarta, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2570. Persatuan dan berbagi pada sesama merupakan spirit Imlek. Spirit ini bisa kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," ujar Anies dalam video yang dibagikan di Instagram pada Selasa (5/2). "Spirit persatuan adalah modal kelancaran pembangunan. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh warga Jakarta, muda, tua, semua kalangan mari bersatu, mari wujudkan Jakarta menjadi kota yang lebih maju, bersahaja, dan membahagiakan kepada semua. Xin Nian Kuai Le, Gong Xi Fa Cai, Wan Shi Ru Yi."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait