Siap Balik ke Ranah Politik, Ahok Resmi Gabung PDIP
REUTERS
Nasional

Ahok memilih menjadi kader lantaran PDIP sesuai dengan garis ideologinya.

WowKeren - Basuki Tjahaja Purnama resmi menjadi anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ahok telah terdaftar sebagai anggota partai yang diketuai oleh Megawati tersebut sejak 26 Januari lalu.

"Beliau sudah anggota PDIP perjuangan, dia sudah punya kartu PDIP perjuangan mulai tanggal 26 Januari. Sudah resmi," ujar Sekretaris Deperda PDIP Bali Nyoman Adi Wiryatama kepada wartawan di Kantor DPD PDIP Bali, Jumat (8/2) ini. "Beliau selaku anggota PDIP tentunya bersilaturahmi dengan kita anggota PDIP Bali. Jadi sambil beliau berkeliling, artinya bersilaturahmi ke kantor PDIP Bali, sebagai satu wadah dengan kita di PDIP."

Dalam kunjungannya ke kantor PDIP Bali, Ahok mengatakan bahwa dirinya sudah sejak lama menjadi simpatisan PDIP. Ahok memilih menjadi kader lantaran PDIP sesuai dengan garis ideologinya. Ahok juga sempat menunjukkan KTA PDIP miliknya.

"Memang ini yang sesuai dengan garis ideologi perjuangan saya," katanya. "Sudah jadi dong, kan sudah lama, simpatisan lah."


Sebelumnya, kabar Ahok bergabung dengan PDIP sudah terdengar sejak masih menjalani hukuman di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat sempat menyebutkan bahwa Ahok ingin bergabung dengan PDIP ketika bebas.

"Tapi itu seumpama beliau mau masuk partai politik," ujar Djarot. "Dan dia bilang ke saya kalau masuk PDIP ya sudah anggota biasa saja, barangkali tenaga dan pikiran saya dibutuhkan di partai. PDIP kan partai terbuka, siapa saja monggo."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru