Ruben Onsu Beberkan Pendapatan dari YouTube, Akui Lebih Pilih Jadi Artis Kenapa?
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben membuat channel The Onsu Family sebagai selingan di tengah kesibukannya di dunia hiburan dan bisnis.

WowKeren - Belakangan ini, banyak selebriti Tanah Air yang terjun ke dunia YouTube. Mereka membuat channel sendiri yang berisi konten-konten menarik. Ruben Onsu pun turut meramaikan YouTube.

Ruben memang sengaja membuat YouTube channel The Onsu Family sebagai selingan di tengah kesibukannya di dunia hiburan. Selain itu, ia juga ingin berbagi kebahagiaan dengan orang lain melalui vlog keluarganya. Mengingat channel The Onsu Family memang didominasi oleh acara keluarga dari keseharian Ruben.

Saat disinggung soal penghasilan dari YouTube, suami Sarwendah mengaku bahwa hasil yang didapatnya tidak seberapa. Ia bahkan menyebutkan bahwa uang yang dihasilkan dari menjadi artis jauh lebih besar dari hanya menjadi seorang YouTuber.

"Jauhlah, mending saya jadi artis. Di YouTube kan pemain baru, kayak pemain YouTube baru kan gak bisa disamakan dengan yang lama," kata Ruben saat ditemui belum lama ini. "YouTuber Indonesia kan ada yang terbesar ke-4 se-Asia."


Selain itu, Ruben memang tidak terlalu fokus ke YouTube. Pasalnya, selain disibukkan dengan jadwal syuting, Ruben juga harus mengurus bisnis-bisnisnya. Alhasil, YouTube hanya sebagai penyalur hobi saja.

Kendati demikian, Ruben tak berniat menutup channel miliknya. Ia akan tetap berusaha membuat konten yang menarik dan bermanfaat. Hanya saja memang tidak akan terlalu intens.

Terkait masalah penghasilan, Ruben tak memungkiri jika memang YouTube bisa menjadi sumber pendapatan yang cukup menjanjikan, asalkan mau serius menekuni bidang itu. Ia percaya jika rezeki sudah ada yang mengatur.

"Rezeki udah ada yang atur. Ya YouTuber ada yang gajinya lebih gede karena mereka serius," tutur Ruben. "Kalau gue kan cuma meramaikan aja. Untuk serius gak punya waktu."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait