BPN Prabowo Sebut Pidato Grace Natalie Soal Nasionalis Gadungan Justru 'Tampar' Jokowi
Instagram/jansensitindaon
Nasional

Grace Natalie menyebut beberapa ciri nasionalis gadungan, juru debat BPN singgung soal kebijakan-kebijakan era Jokowi.

WowKeren - Pidato Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie, mendapatkan sorotan dari kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pasalnya, pidato Grace Natalie yang menyinggung soal adanya nasionalis gadungan itu dinilai justru menampar Joko Widodo. Diketahui, PSI merupakan salah satu partai koalisi pendukung Jokowi.

Kritikan soal pidato Grace Natalie disampaikan oleh juru debat BPN, Jansesn Sitindaon. Jansen mengaku menertawakan pidato Grace yang dinilai hanya mencari sensasi semata.

"Saya hanya bisa tertawa dengar pidato Grace Natalie ini," ujar Jansen seperti dilansir Detik pada Selasa (12/2). "Lama-lama jadi Partai Sensasi Indonesia, PSI ini."

Dalam pidatonya, Grace menyinggung soal kasus Meiliana yang ditahan lantaran memberikan protes mengenai volume suara azan. Menurut Jansen, pembahasan soal kasus Meiliana tersebut justru membuat Grace seolah merujuk Presiden Indonesia yang sekarang sebagai seorang nasionalis gadungan.


"Grace mungkin lupa jika sekarang ini zamannya Jokowi. Apa yang terjadi termasuk kasus Ibu Meliana di Tanjung Balai yang dia pidatokan itu terjadi ya di masa Jokowi ini. Jadi nampar Jokowi, presiden yang dia dukung sendiri, pidato Grace itu," lanjut Jansen. "Artinya, kalau mengikuti pidato Grace ini, presiden sekarang nasionalismenya berarti gadungan, dong? Diam saja ketika Ibu Meliana dipersekusi dan bahkan akhirnya dihukum."

Dalam pidatonya, Grace juga sempat menyinggung perihal banyaknya pejabat yang menjadi tahanan KPK. Lagi-lagi, Jansen menyoroti banyaknya tahanan KPK yang berasal dari partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Termasuk narasi nasionalis gadungan adalah partai-partai yang rutin mengirim kader-kader mereka untuk 'sekolah' di KPK. Apa itu tidak menampar teman koalisinya sendiri juga? Karena fakta membuktikan 'pasien' KPK sekarang ini kan paling banyak dari partai-partai pendukung Jokowi, di mana PSI menjadi bagiannya," terang Jansen. "Jadi pidato itu bagusnya sebenarnya Grace Natalie pidatokan langsung ke Presiden Jokowi dan teman-teman koalisinya sendiri. Biar sadar koalisi mereka ini."

Grace Natalie diketahui menyampaikan pidatonya yang berjudul "Musuh Utama Persatuan Indonesia". Pidarto tersebut ia sampaikan di acara Festival 11 Yogyakarta di Jogja Expo Center pada Senin (11/2). Dalam pidatonya, Grace membahas mengenai beberapa ciri orang yang disebutnya sebagai seorang nasionalis gadungan.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait