Kabar Duka dari Fitri Carlina, Ibu Mertua Kondisi Kritis hingga Menantu Pergi Umrah untuk Berdoa
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ibu mertua Fitri Carlina sempat kritis di rumah sakit akibat penyakit penyumbatan pembuluh darah pada bagian otak.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga pedangdut Fitri Carlina. Sang ibu mertua, Thika sempat mengalami masa kritis di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara akibat penyumbatan pembuluh darah pada bagian otak.

Ditemui WowKeren di Gedung TransTV, jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat (15/2), Fitri mengabarkan jika perkembangan kesehatan ibu mertuanya sekarang telah membaik. Meskipun kondisinya masih di bawah sadar lantaran pada bagian seperangkat otak kiri terganggu.

"Sekarang memang sudah ada perkembangan yang positif, cuman untuk kesadaran beliau masih dibawah sadar dan beliau dirawat intensif karena ada penyumbatan pembuluh darah di otak," kata Fitri. "Seperangkat otak kirinya beliau itu terganggu dan sekarang masih dirawat dan kemarin sudah bisa melalui masa kritisnya."

Hendrawan Sumendap, suami Fitri menjelaskan bagian otak sang ibu yang terganggu itu merupakan fungsi untuk komunikasi serta beberapa sensor motorik. Akibatnya pergerakan mertua Fitri tak sebagus dan selancar dulu.


"Bagian otak yang kena itu untuk komunikasi sama beberapa sensor motorik jadi pergerakannya sudah enggak sebagus dulu," jelas Hendrawan. "Dan terus cara bicaranya juga sudah agak kurang nyambung."

Fitri mengabarkan kini mertuanya juga telah dipindahkan ke ruangan kamar biasa. Bahkan mereka telah mengurus administrasi Rumah Sakit pertanda Thika segera diizinkan pulang oleh dokter.

Fitri menceritakan jika sebelum mengalami kondisi kritis, sang mertua sempat menderita penyakit komplikasi. Fitri dan suami bahkan sampai izin ke Thika untuk menjalankan ibadah umrah demi mendoakannya di Tanah Suci, Mekkah. Seusai kepulangannya dari umrah, Fitri bersyukur kondisi kesehatan sang mertua lumayan membaik.

"Kemarin makanya kita minta izin sama mama 'ma kita umrah duluan, sekalian ingin mendoakan mama, dan mama Insyaallah kalau nanti sudah sehat sembuh kita janji bulan April memberatkan mama dengan adiknya mas Hendra untuk umrah'," ujar Fitri. "Dan bersyukur pulang dari umrah, itu fase kondisi mama yang paling sehat ya."

Sementara itu, Fitri juga menjanjikan akan membagikan kabar bahagia darinya semisal jika ia telah dikaruniai momongan. Ya, pasangan yang menikah pada 9 Desember 2014 silam itu sejak saat ini belum dikaruniai buah hati.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait