Kate Middleton Absen dari Baby Shower Meghan Markle, Gara-Gara Tak Sesuai Aturan Kerajaan?
Getty Images
Selebriti

Alih-alih menghadiri baby shower Meghan, Kate justru lebih memilih bermain ski bersama keluarganya.

WowKeren - Meghan Markle diketahui baru saja menggelar baby shower, yakni sebuah perayaan menjelang kelahiran sang buah hati. Duchess of Sussex itu dikabarkan diam-diam terbang ke New York, Amerika Serikat sejak Jumat (15/2) lalu untuk menggelar perayaan baby shower tersebut.

Menjadi momen spesial, acara ini kabarnya dihadiri oleh sejumlah rekan Meghan, termasuk dari kalangan selebriti. Namun yang cukup menarik perhatian publik adalah absennya sang kakak ipar, Kate Middleton, dalam acara ini.

Dilansir Aceshowbiz pada Jumat(22/2), sebenarnya Kate dan para wanita anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya sedang menikmati waktu liburan. Mereka bebas tugas sampai Senin pekan depan dan diperbolehkan memanfaatkan waktu liburan tersebut sepuasnya.

Alih-alih turut menghadiri baby shower Meghan, Kate justru lebih memilih bermain ski bersama sang suami, Pangeran William, dan ketiga anaknya di Prancis. Alhasil, hal ini pun cukup memancing rasa penasaran publik.


Namun rupanya, alasan Kate maupun William tak menghadiri perayaan baby shower tersebut adalah karena acara itu tidak sesuai dengan aturan Kerajaan. Seperti yang diketahui, Kate sendiri memang tidak pernah menggelar baby shower untuk ketiga anaknya saat hamil. Terlebih, acara tersebut merupakan tradisi yang lebih melekat di budaya Amerika dibandingkan Inggris. "(Acara) itu bukan bagian protokol Kerajaan Inggris," ungkap salah satu sumber dalam Istana Kensington.

Keputusan Meghan untuk menggelar Baby Shower di Amerika ini bisa jadi lantaran perayaan tersebut melanggar tradisi Kerajaan Inggris. Menurut pakar kerajaan Victoria Arbiter, pesta semacam itu memang tak lazim dilakukan keluarga bangsawan.

Meghan sendiri disebut-sebut menggelar baby shower di penthouse The Mark Hotel yang mematok tarif USD 300 ribu (sekitar Rp 4,2 miliar) pada Rabu (20/2) lalu. Beberapa selebriti yang hadir di antaranya adalah Amal Clooney, Serena Williams, Jessica Mulroney, serta Abigail Spencer.

Di sisi lain, kunjungan ini menandai pertama kalinya Meghan kembali ke negara asalnya setelah menikah dengan Pangeran Harry pada Mei 2018 lalu. Meghan sendiri akan langsung melakukan serangkaian tugas Kerajaan saat kembali ke Inggris. Bahkan mantan aktris "Suits" ini telah dijadwalkan untuk pergi ke Maroko bersama Pangeran Harry selama tiga hari.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru