Emosi Sesaat, Novel Bamukmin Disebut Batal Mundur Dari PBB
Instagram
Nasional

Sekjen PBB, Afriansyah Noer, menjelaskan bahwa kini caleg yang berniat mundur mau mengikuti arah dukungan partai, termasuk Novel Bamukmin.

WowKeren - Arah dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) kepada paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sempat menuai polemik. Keputusan yang disampaikan oleh Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, tersebut bahkan membuat beberapa kader menyatakan niat mengundurkan diri dari partai.

Namun, kini para caleg yang sempat berniat mundur dari PBB mengaku akan mematuhi keputusan tersebut. Hal tersebut dijelaskan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Noer.


Afriansyah mengaku bahwa internal partainya sempat mengalami turbulensi kala keputusan mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019 diambil. Pasalnya, PBB sendiri telah diasosiasikan dekat dengan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sehingga keputusan tersebut tentu membuat banyak kader kecewa. Namun Afriansyah menjelaskan bahwa situasi internal partai telah berubah dan caleg yang berniat mundur mau mengikuti arah dukungan partai, termasuk Novel Bamukmin.

"Jadi ketika putuskan dukung Pak Jokowi memang ada beberapa orang yang emosional," jelas Afriansyah kala menghadiri orasi kebangsaan di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (22/2). "Tapi setelah itu mereka memberi dukungan kepada keputusan partai dan ketum, termasuk juga Novel Bamukmin."

Menurut Afriansyah, Novel sudah ditawari untuk mundur dari PBB. Namun ia mengklaim bahwa Novel masih ingin bertahan.

"Enggak bang, saya enggak mau mundur," ujar Afriansyah menirukan Novel. "Rugi saya kalau mundur."

Afriansyah pun menilai bahwa Novel dan beberapa caleg yang sempat mengancam akan mundur dari PBB disebabkan oleh luapan emosi saja. Namun kini mereka sudah siap untuk memenangkan PBB.

"Caleg yang ada di pihak Prabowo ada beberapa orang," ujar Afriansyah. "Dan sekarang sudah sadar dan akhirnya siap memenangkan PBB."

Sebelumnya, Habib Rizieq telah mengeluarkan Maklumat PA 212 yang isinya meminta anggota FPI yang jadi kader PBB untuk mundur dari Partai. Novel sendiri menyatakan akan mengikuti Maklumat tersebut. Ia juga sempat meminta para pendukungnya untuk tak mencoblos dirinya dalam Pemilu 2019.

You can share this post!

Related Posts