Atta Halilintar Tak Sombong Bisa Gaji Pegawai, Ungkap Penghasilan Hingga Rp 9,8 Miliar Perbulan?
Instagram/attahalilintar
Selebriti

Atta Halilintar berhasil menjadi YouTuber pertama di Asia Tenggara yang mencapai 11 juta subscribers.

WowKeren - Karier Atta Halilintar di dunia YouTube semakin melejit. Atta berhasil menjadi YouTuber pertama di Asia Tenggara yang mencapai 11 juta subscribers. Pencapaiannya itu tentu saja membuatnya bangga. Selain itu, menjadi seorang kreator YouTube rupanya cukup menjanjikan pundi-pundi uang yang tidak sedikit.

Sebagai kreator yang dijuluki sebagai Raja YouTuber ini, penghasilan Atta tentu saja tidak sedikit. Pasalnya, dengan jumlah subscribers dan viewers yang sebanyak itu, channel milik Atta pasti banyak mendapat iklan yang otomatis akan menghasilkan uang.

Sayangnya saat disinggung soal pendapatannya perbulan, Atta enggan menyebutkan nominalnya. Ia hanya menyebut jika penghasilannya cukup untuk menggaji para pegawainya, nabung, serta untuk orangtuanya. “Uangnya cukup untuk aku gaji pegawai, nabung, dan kasih ke orangtua,” kata Atta ditemui dalam sebuah kesempatan belum lama ini.

Dari estimasi situs socialblade.com, Atta bisa mengumpulkan penghasilan dengan jumlah fantastis. Menurut statistik situs tersebut, Atta bisa mendapat penghasilan antara USD43.800 hingga USD700,3 ribu atau sekitar Rp 600 juta hingga Rp 9,8 miliar dalam kurun waktu satu bulan.


Saat dikonfirmasi langsung terkait jumlah tersebut, Atta langsung membantahnya. Ia menjelaskan jika data yang disajikan socialblade.com masih gambaran kasar. “Enggak sampai segitu,” kata Atta.

Ayah Atta menambahkan jika faktanya, tidak semua subscribers rajin menonton video anaknya. Selain itu, aksi meng-skip tayangan video juga rupanya memengaruhi nilainya. Jadi angkanya tidak sampai sebesar itu.

“Nilai itu didapatkan kalau semua subscriber itu menonton videonya dengan tidak meng-skip durasi video," kata sang Ayah. "Tapi kan, faktanya enggak semua menontonnya. Jadi nilainya tidak sebesar itu."

Terlepas dari penghasilan yang fantastis dari YouTube, Atta mengaku sangat bersyukur dengan keadaannya sekarang. Ia tidak ingin pencapaiannya saat ini membuatnya tinggi hati dan sombong. Atta pun berniat untuk membangun masjid sebagai bentuk ungkapan rasa syukurnya.

“Mau berapa pun hasilnya, Alhamdulillah," kata Atta. "Aku enggak mau sombong dan lupa diri, rasa terima kasih dan syukur aku akan aku wujudkan dengan membangun masjid, insya allah minta doa untuk semuanya."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait