Oscar 2019: 'Spider-Man: Into the Spider-Verse' Jadi Film Animasi Terbaik
Sony Pictures Entertainment
Film

Atas kemenangan ini, 'Spider-Man: Into the Spider-Verse' mengalahkan pesaing lainnya seperti 'Incredibles 2' hingga 'Ralph Breaks the Internet'.

WowKeren - Malam puncak ajang Oscar 2019 masih dilangsungkan di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika. Dalam ajang yang digelar tanpa pemandu acara ini, sederet pemenang dari masing-masing kategori pun masih terus diumumkan, termasuk Best Animated Feature.

Jika tahun lalu "Coco" menyapu bersih semua kategori Film Animasi Terbaik dari beragam ajang penghargaan, rupanya kali ini predikat tersebut beralih pada "Spider-Man: Into the Spider-Verse". Hal ini lantaran film besutan Sony itu sukses menyabet piala Best Animated Feature dalam ajang Oscar 2019.

Atas kemenangan ini, film yang dibintangi oleh Hailee Steinfeld tersebut tentunya mengalahkan sederet pesaing berat lainnya, seperti "Incredibles 2", "Isle of Dogs", "Mirai", hingga "Ralph Breaks the Internet".


Sementara itu, hasil ini bisa dibilang sebanding dengan gemilangnya pencapaian "Spider-Man: Into the Spider-Verse" di box office, di mana film ini sempat memuncaki daftar tersebut selama beberapa pekan berturut-turut. Terlebih mengingat bahwa film ini mendapat sambutan yang cukup meriah di masyarakat.

Bahkan atas kesuksesan ini, pihak Sony Pictures Animation dan Marvel sendiri sudah berencana menggarap sekuel dari "Spider-Man: Into the Spider-Verse". Sekuel ini kabarnya bakal berisi karakter-karakter wanita dari "Spider-Man: Into the Spider-Verse", di mana Spider-Gwen yang disuarakan oleh Hailee Steinfeld diduga kuat bakal menjadi karakter utamanya.

Sementara itu, kemenangan ini tentunya semakin menambah daftar panjang piala yang diraih oleh "Spider-Man: Into the Spider-Verse" dalam berbagai ajang penghargaan. Sebelumnya, film animasi ini telah meraih piala di kategori serupa dalam ajang Golden Globe Awards, Critics' Choice Movie Awards, hingga British Academy Film Awards (BAFTA).

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru