Album BTS Dituding Plagiat, Netter Curigai Aksi Licik YG Entertainment
Naver
Musik

Big Hit Entertainment sudah merilis bantahan atas tudingan plagiat ini.

WowKeren - Bangtan Boys kini tengah disorot dengan tudingan plagiat. Seorang fotografer asal Perancis, Bernard Faucon mengklaim beberapa cover dan video musik (MV) BTS telah memplagiat salah satu karyanya.

Pada Senin (25/2), agensi Big Hit Entertainment kembali memberikan bantahan tegas. Agensi Rap Monster cs menegaskan jika tudingan plagiat ini sebenarnya sudah diselesaikan tahun 2018 lalu.

"Setelah memeriksa laporan yang dibuat hari ini, kami menyampaikan pendapat kami bahwa klaim kesamaan (plagiat) yang diajukan galeri pada September tahun lalu tidak valid," ungkap agensi BTS.

Bantahan Big Hit Entertainment itu pun langsung menjadi sorotan netter. Namun, sebagian besar netter justru mencurigai jika ramai pemberitaan plagiat BTS ini merupakan aksi licik YG Entertainment.


"Apa hanya aku satu-satunya yang mencurigai YG di balik semua ini?" tulis seorang netter. "Orang yang memulai tuduhan ini adalah seseorang yang pernah bekerja dengan YG. Dia mungkin mencoba mencari lagu BTS yang bisa diklaim plagiat tapi tidak menemukan apapun dan memilih menyeret MV BTS tahun lalu. Betapa putus asanya," imbuh netter lain.

"Seseorang yang melaporkan plagiat ini adalah seseorang yang berkolaborasi dengan Big Bang. Rasanya aneh kalau ini jadi pemberitaan sekarang. Ada banyak lagu dan album yang dicurigai plagiat tapi ini sudah jelas siapapun di balik semua ini ingin menjebak BTS pada sesuatu yang belum dikonfirmasi plagiat," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, BTS baru-baru ini menambah jadwal tur konser "Love Yourself" di berbagai stadiun raksasa. Jungkook cs juga tengah mempersiapkan comeback yang dirumorkan akan dirilis pada akhir April atau awal Mei mendatang.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait