Pihak Militer Tegaskan Tak Ada Hubungan Pangkat G-Dragon Dengan Sering Cuti Libur
Selebriti

YG hingga kini belum memberikan tanggapan terkait laporan tentang G-Dragon ini.

WowKeren - G-Dragon saat ini tengah disibukkan dengan menjalani kewajiban wajib militer. Namun baru-baru ini, Dispatch melaporkan jika member Big Bang itu tidak disertakan dalam promosi kenaikan pangkat karena sering cuti.

GD diketahui menjalani wajib militer pada 5 April 2018 dan kini sudah menginjak bulan ke-11 bertugas di tentara. Namun idol kelahiran tahun 1988 itu masih menyandang pangkat "prajurit kelas satu".


Pada Selasa (26/2), pihak militer akhirnya memberikan klarifikasi terkait kabar tersebut. Mereka menegaskan jika tak ada hubungannya pangkat GD saat ini dengan seringnya sang idol cuti libur. Pihak militer juga mengungkap pelantun "FXXT It" itu tak memiliki permasalahan dengan jatah liburannya.

"Prajurit Kwon Jiyong (nama asli GD) saat ini masih 'prajurit kelas satu' dan memang benar dia belum naik pangkat ke status kopral. Sebagian besar teman sekelas Kwon Jiyong sudah naik ke status kopral per tanggal 1 Januari. Tapi setelah tanggal yang ditetapkan lewat, dia juga akan naik ke kelas 3, bahkan meski dia telah tertinggal," ungkap perwakilan pihak militer.

"Seorang prajurit yang menggunakan terlalu banyak hari liburan tidak akan pernah menjadi alasan ia gagal naik pangkat. Seorang prajurit mungkin tidak naik pangkat ke tingkat berikutnya jika ia gagal memenuhi persyaratan ujian. Saat ini, Kwon Jiyoung sudah menggunakan 76 hari jatah liburnya, 47 hari di antaranya untuk perawatan sakit," lanjut perwakilan pihak militer.

"Sisa hari liburannya akan digunakan dengan cara yang sama persis dengan semua prajurit yang memiliki hak istimewa untuk itu dan tidak ada masalah dengan hari liburannya," pungkas perwakilan pihak militer.

Sementara itu hingga kini, YG belum memberikan tanggapan terkait laporan tentang G-Dragon yang tak kunjung naik pangkat dan diduga karena sering mengambil cuti libur ini. Bagaimana menurutmu?

You can share this post!

Related Posts
Loading...