Glenn Fredly Luncurkan Aplikasi Musik Digital, Janjikan Musisi Keuntungan Sepenuhnya
WowKeren/Fernando
Musik

Dengan aplikasi ini, Glenn Fredly berharap bisa mengembangkan ekosistem musik Tanah Air yang selama ini belum diuntungkan.

WowKeren - Dunia musik Tanah Air saat ini sudah semakin berkembang. Banyak pendatang baru bermunculan yang membawa warna dalam dunia musik. Perkembangan musik yang begitu cepat tak sedikit membuat para musisi peduli, tak terkecuali Glenn Fredly.

Glen baru saja meluncurkan aplikasi bernama MusikBagus, dimana aplikasi tersebut dibuat untuk menunjang ekosistem musik digital. Pelantun lagu "Januari" ini mengatakan bahwa ide mencipta aplikasi ini berangkat dari gerai musik miliknya yang bernama Toko Musik Bagus.


Dengan aplikasi satu ini, Glenn berharap bisa mewadahi para musisi Tanah Air. "Aplikasi MusikBagus merupakan salah satu jawaban untuk membantu mengembangkan ekosistem musik kita yang selama ini belum menguntungkan para musisi sepenuhnya," kata Glenn pada WowKeren saat jumpa pers MusikBagus di Gedung pertunjukan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (28/2).

Glenn pun menjelaskan lewat aplikasi ini ia berusaha mengubah mekanisme pasar musik yang dirasa hanya menguntungkan sisi industrinya saja. "Jadi kalau selama ini paling diuntungkan label, kami mau balik itu jadi pencipta lagu yang paling diuntungkan," ucap Glenn.

Glen Fredly Rilis Aplikasi Musik Digital

Transkrip

Glenn bekerja sama dengan Bumi Entertainment dan Musikologi Digital Kreasi untuk merealisasikan hal itu. Selain mempermudah para musisi mendistribusikan karya ke para pendengar, mantan kekasih Aura Kasih ini juga ingin menyampaikan bahwa aplikasi tersebut juga akan membuat para penikmat musik lebih fleksibel dalam mendapatkan informasi terbaru seputar dunia musik Tanah Air.

Selanjutnya, Glenn menyebut beberapa fitur dari aplikasi tersebut yang memudahka para pernikmat musik. "Jadi ada beberapa opsi dalam aplikasi, seperti Musikologi, Musikalisme, dan Musik Rilis," pungkasnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...