Putri Cilik Mendiang Glenn Fredly Idap Penyakit Pneumonia
Instagram/glennfredly309
Selebriti

Putri semata wayang mendiang Glenn Fredly baru-baru ini diketahui menderita pneumonia. Namun, perhatian netizen malah tertuju pada Mutia Ayu yang diduga kembali berpindah keyakinan.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari putri semata wayang mendiang Glenn Fredly, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Bocah berusia tiga tahun lebih itu baru-baru ini diketahui mengidap penyakit pneumonia. Hal ini disampaikan langsung oleh istri Glenn, Mutia Ayu, melalui unggahan Instagram pribadinya pada Selasa (19/12).

Dalam unggahannya, Mutia memperlihatkan Gewa yang tengah menjalani perawatan di RSPI Pondok Indah sekitar 14 Desember lalu. Mutia dengan telaten merawat anaknya yang jatuh sakit.

"Di penghujung tahun 2023 ini, aku dikasih ujian yang benar-benar luar biasa sama Allah. Melihat Gewa anakku sendiri terbaring lemas di rumah sakit rasanya benar-benar hancur," ungkap Mutia mengawali ceritanya. "Setelah Gewa panas naik turun hingga mencapai suhu paling tinggi, yaitu 42 derajat Celsius, akhirnya pada tanggal 14 Desember 2023 sore aku memutuskan untuk bawa Gewa ke rumah sakit."

"Gewa masuk ke ruangan emergency. Gewa ditangani oleh para suster dan dokter. Akhirnya, dokter memberitahu bahwa Gewa sakit pneumonia. Aku pikir oke Gewa masuk rumah sakit dan kita pulang, tapi ternyata tidak," lanjut Mutia. "Dokter memberitahu bahwa Gewa harus dirawat inap di rumah sakit."

Gewa Putri Glenn Fredly Kena Pneumonia

Instagram

Sayangnya, kamar rumah sakit ternyata penuh. Namun, justru di situlah Mutia merasa kebaikan Tuhan. Pihak rumah sakit menghubunginya soal kamar inap yang kosong.

"Ketika mau booking untuk kamar rawat inap, tiba-tiba pihak rumah sakit memberitahu bahwa tidak ada kamar yang ready, semua penuh. Lebih hancur lagi hati ini. Dalam hati lalu aku berkata, 'Lalu bagaimana dengan anakku?'," terang Mutia. "Tapi, Allah memang benar-benar baik, tiba-tiba 30 menit kemudian pihak rumah sakit memberitahu bahwa kamar sudah ready. Ya Allah, aku benar-benar happy banget, berulang-ulang rasa syukurku sama Allah enggak ada hentinya."


Secara tidak terduga, kamar inap Gewa ternyata nyaris bersebelahan dengan ruangan Glenn saat dirawat dulu. Mendapat ujian yang bertubi-tubi, Mutia pun berusaha kuat dan tegar.

"Jadi ini dulu kamar papanya, bapaknya Gewa, 4301. Jadi, ini Gewa, kamarnya 4303, masih tidur dong anaknya," lanjut Mutia. "Berusaha kuat, berusaha tegar, menenangkan Gewa, itu yang bisa aku lakukan saat ini, karena kalau bukan diriku sendiri, ya siapa lagi? Aku sadar betul kita manusia setiap hari akan selalu ada hal yang tidak terduga, entah suka atau duka, entah baik atau buruk, Allah tahu yang terbaik dengan ukurannya pas untukku."

"Selalu berbaik sangka adalah kunci untuk diriku dapat hidup lebih tenang dan bahagia dengan hal-hal yang sederhana," imbuh Mutia. "Apa yang telah aku lewati hari ini adalah cara terbaik Allah untuk diriku sadar dan tahu bahwa bagaimana Allah berbuat rencana tanpa diduga, dan aku adalah kunci bagaimana mengambil pelajaran dari sikap atas semua yang telah terjadi."

Mutia Ayu Sebut Kamar Inap Gewa Sebelahan Ruang Inap Glenn Fredly

Instagram

Melihat unggahan Mutia, netizen ikut bersedih hati. Selain mendoakan kesembuhan Gewa, beberapa netizen lainnya malah salah fokus dengan agama Mutia. Rumor bahwa Mutia kembali berpindah keyakinan menjadi sorotan.

"Udah ga kristen ? sekarang Allah dulu Tuhan [sic!]," komentar pemilik akun @viev***330. "Udh gak Tuhan Yesus lagi😮 [sic!]," sahut akun @juli***riana. "Bukannya kak Mutia ayu sudah masuk kristen ya semenjak nikah sama Glenn [sic!]," balas akun @hanis***uliana.

"Jangan ngurusin agama org , itu pilihannya..sehat sll ade nona gewa..GB [sic!]," timpal akun @dwig***charly. "Knp pd heran ka..biarkan saja mutia dg jalannya mau dia islam ka kristen ka..itu jalan hidupnya..doakan yg terbaik..setiap manusia mempunyai takdir masing2 [sic!]," tambah akun @nana***it7.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait