Trik Samuel L. Jackson Agar Terlihat 20 Tahun Lebih Muda di 'Captain Marvel'
Marvel Studios
Film

Alih-alih makeup, ternyata inilah yang membuat wajah aktor berusia 70 tahun tersebut terlihat jauh lebih muda.

WowKeren - "Captain Marvel" tentunya menjadi salah satu sajian yang paling dinantikan di tahun 2019 ini. Berfokus pada sosok Carol Danvers alias Captain Marvel (Brie Larson), film ini dipastikan menjadi tontonan wajib sebelum penggemar menyaksikan "Avengers: Endgame".

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, film ini nantinya akan berlatar belakang pada tahun 1990-an. Hal tersebut memberikan "Captain Marvel" sebuah langkah konkrit tentang dimana posisinya dalam lini masa Marvel Cinematic Universe. Tentunya penetapan setting ini menjadi cara mudah untuk menunjukkan bagaimana Carol harus benar-benar berjuang seorang diri tanpa harus berkonsultasi dengan orang lain.

Namun mengingat setting waktu yang diambil, film ini pastinya juga akan membawa beberapa karakter lama untuk terlibat dalam cerita prekuel MCU tersebut. Salah satunya adalah Nick Fury muda (Samuel L. Jackson).

Dari sejumlah foto maupun teaser dan trailer yang dibagikan oleh Marvel Studios, tampak jelas sekali bahwa Samuel L. Jackson terlihat jauh lebih muda di film ini. Mengingat "Captain Marvel" memang mengambil setting lebih dari dua dekade silam, aktor berusia 70 tahun ini pun terlihat memiliki kulit kencang tanpa keriput di wajah dan lehernya, seakan ia benar-benar kembali ke masa mudanya.

Belum lama ini, akhirnya Samuel angkat bicara terkait tampilan mudanya di "Captain Marvel". Aktor "Glass" tersebut mengaku bahwa tampilannya bukanlah pengaruh dari makeup, melainkan efek visual serta wig yang ia kenakan sepanjang proses syuting berlangsung.

"Mereka memakaikanku wig dan menaruh banyak titik di wajahku sehingga rasanya seperti di Wakanda," ungkap Samuel, merujuk pada teknik serupa yang dilakukan dalam film "Black Panther".

Dilansir Forbes pada Jumat (1/3), efek visual ini dikerjakan oleh Christopher Townsend dan pernah diterapkan pada film MCU lainnya yang punya alur cerita mundur. Proses peremajaan tersebut dilakukan dengan sangat detail dalam setiap frame. "Untuk aktor dan karakternya, kami mengumpulkan banyak footage sebagai referensi materi seperti apa penampilan mereka pada 1995. Kami melihat film dan foto lama mereka dan menjadikan mereka sama seperti itu," ungkapnya.

Di sisi lain, "Captain Marvel" sendiri akan menjadi film pertama MCU dengan superhero wanita sebagai karakter utamanya. Tentunya hal ini membuat Brie Larson mengemban tugas yang cukup berat sebagai pemeran utama. Brie harus bisa membawakan karakter tersebut sebagai pionir superhero wanita yang kuat dan menonjol dalam franchise MCU.

Diarahkan oleh sutradara Anna Boden dan Ryan Fleck, film ini siap menyapa penggemar pada 8 Maret mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru