Kronologi Penangkapan Andi Arief: Buang Narkoba di Kloset Hingga Penemuan Alat Kontrasepsi
Twitter/AndiArief__
Nasional

Andi Arief dikabarkan ditangkap polisi bersama dengan seorang wanita karena kasus penyalahgunaan narkoba.

WowKeren - Politisi Partai Demokrat, Andi Arief dikabarkan ditangkap lantaran menggunakan narkoba. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini ditangkap di salah satu hotel di Slipi, Jakarta Barat.

Sebelumnya, polisi menyebutkan masih terus menggali barang bukti di TKP. Kini, polisi mengabarkan telah mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu. Berdasarkan keterangan Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Idham Azis, Andi sempat membuang barang bukti ke kloset saat ditangkap.

"Tersangka diduga baru menggunakan sabu yang sesaat sebelum penggerebakan sabu beserta bong (alat penghisap sabu) dibuang di kloset," terang Idham dilansir Viva pada Senin (4/3). Akhirnya, polisi terpaksa membongkar kloset untuk menemukan barang bukti narkoba yang digunakan Andi.

Sebelumnya, sempat beredar kabar mengenai adanya politikus berinisial AA yang ditangkap lantaran kasus narkoba. Kabar penangkapan AA ini tersebar di jejaring aplikasi obrolan. Kabar yang beredar tersebut turut melampirkan foto berupa bong dan alat hisap sabu.


Politisi berinisial AA ini lantas dikonfirmasi sebagai Andi Arief. Ia ditangkap bersama seorang wanita di kamar hotel nomor 14, lantai 12, Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat. Andi ditangkap polisi sekitar pukul 11.00 WIB pada Senin (4/3).

Selain narkoba berupa sabu-sabu dan juga bungkus plastik yang diduga digunakan untuk membungkus narkoba, Andi juga ditangkap dengan barang bukti satu kotak alat kontrasepsi. Kini, Andi sudah ditahan dan diamankan. Pihak kepolisian mengaku akan menggelar konferensi pers lebih lanjut terkait penangkapan Andi Arief ini.

Andi diketahui merupakan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat sejak tahun 2015. Ia juga pernah menjabat sebagai Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam dari tahun 2009 hingga 2014, pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Andi merupakan salah satu politikus yang aktif berpendapat dan bercuit melalui akun Twitter pribadinya.

Bersama dengan Partai Demokrat, Andi merupakan salah satu politikus pendukung Prabowo Subianto. Dalam unggahan Twitter pribadinya, Andi sempat menyebut bahwa dirinya telah mendeteksi pemenang Pilpres.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru